Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Flip Dapat Suntikan Dana Segar Rp 689 Miliar

Sabtu, 11 Desember 2021 12:37 WIB
Flip. (Foto: ist)
Flip. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Platform pembayaran digital, Flip mendapatkan suntikan dana Seri B senilai 48 juta dolar AS atau sekitar Rp 689 miliar.

Dana tersebut disuntik oleh Sequoia Capital India, Insight Partners, dan Insignia Ventures Partners. Putaran investasi di Flip ini sekaligus menandai investasi pertama kali di Indonesia oleh Insight Partners, sebuah perusahaan ekuitas swasta dan modal ventura global yang berbasis di New York.

Baca juga : Di Lapas Papua, Panitia Perayaan Natal Nasional Tebar Ratusan Paket Sembako

Flip berencana menggunakan pendanaan ini untuk mempercepat ekspansi bisnis, memperkuat operasional di Indonesia, investasi pada teknologi untuk memberikan kualitas layanan yang lebih tinggi kepada para pelanggan, dan mengembangkan sumber daya manusia dengan fokus pada tim teknik dan produk.

"Pendanaan baru ini merupakan bukti komitmen dan kegigihan tim kami. Hal ini menjadi sumber yang kami butuhkan untuk mendorong dan mempercepat misi kami dalam memberikan solusi inovatif yang memudahkan money movement di Indonesia," kata Direktur Utama Flip, Rafi Putra Arriyan, seperti ditulis (11/12).

Baca juga : KSP Apresiasi Capaian Papua Cegah Korupsi

Ia menambahkan, Flip bertujuan menjadi perusahaan teknologi keuangan yang paling mengutamakan pelanggan di dunia. Memungkinkan para pengguna untuk melakukan transaksi keuangan yang adil dari mana saja dan kepada siapa saja.

Beberapa produk Flip yang paling dominan di antaranya pembayaran P2P online dengan transfer beda bank ke lebih dari 100 bank domestik. Lalu pengiriman uang ke luar negeri (international remittance), isi ulang dompet digital, dan produk-produk solusi bisnis. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.