Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Di Lapas Papua, Panitia Perayaan Natal Nasional Tebar Ratusan Paket Sembako

Sabtu, 11 Desember 2021 10:06 WIB
Ketua Umum Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 Jerry 
Sambuaga (kiri) secara simbolis memberikan paket sembako untuk Panti Asuhan Pelangi, Salomo, Holeiroo, Binaan Lapas Abepura dan Jemaat Gereha Sborhoinyi di Papua, Jayapura, Jumat (10/12)
Ketua Umum Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 Jerry Sambuaga (kiri) secara simbolis memberikan paket sembako untuk Panti Asuhan Pelangi, Salomo, Holeiroo, Binaan Lapas Abepura dan Jemaat Gereha Sborhoinyi di Papua, Jayapura, Jumat (10/12)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 Jerry Sambuaga mengatakan gerakan aksi sosial di sejumlah daerah dalam rangkaian acara perayaan Natal 2021.

Kegiatan ini juga merupakan wujud dari semangat kebhinekaan dan gotong-royong sesama anak bangsa, berbagi kasih dan membantu Pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

"Perayaan Natal 2021 kali ini, kami berupaya untuk meringankan tekanan ekonomi masyarakat akibat pandemi melalui gerakan aksi sosial," kata Jerry Sambuaga dalam keterangannya kepada media.

Jerry secara simbolis memberikan 512 paket sembako untuk Panti Asuhan Pelangi, Salomo, Holeiroo, Binaan Lapas Abepura dan Jemaat Gereha Sborhoinyi di Papua, Jayapura, Jumat (10/12).

Baca juga : Panitia Perayaan Natal Nasional Kirim Bantuan Logistik Untuk Korban Erupsi Semeru

"Dengan semangat gotong-royong dan bergandengan tangan saling membangun silaturahmi sesama anak bangsa melalui aksi sosial tanpa mengurangi kekhusyuan dalam beribadah pada perayaan Natal tahun ini," ujarnya.

Jerry Sambuaga yang juga Wakil Menteri Perdagangan itu mengungkapkan peringatan Natal 2021 yang berlangsung di tengah pandemi perlu diwarnai dengan semangat optimistisme untuk mencapai cita-cita bersama bangsa.

Ia mengungkapkan tema peringatan Natal Nasional 2021 adalah 'Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan'.

Untuk itu, Jerry Sambuaga menyatakan perayaan Natal  2021 difokuskan kepada semangat untuk saling menolong kepada warga yang membutuhkan.

Baca juga : BSI Dan Yayasan BSMU Salurkan Paket Sembako

Salah satu konkretnya dengan aksi-aksi sosial yang dilakukan oleh Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 di beberapa wilayah di Indonesia, termasuk di Papua.

Adapun paket sembako yang diberikan berupa beras, mie instan, minyak goreng, susu, gula, margarine, sabun mandi, pasta gigi serta kebutuhan pangan lainnya.

Selain memberikan bantuan paket sembako untuk panti asuhan di Papua, Jerry Sambuaga juga menyerahkan donasi sebesar Rp 100 juta untuk para pengungsi di Timika melalui Keuskupan Timika yang diwakili Keuskupan Jayapura.

Jerry menceritakan, saat pengurus perayaan natal bertemu dengan Kardinal Ignatius Suharyo di KWI. Kardinal menyampaikan bahwa para pengungsi di Timika mengalami kesulitan dan perlu bantuan.

Baca juga : PPP Tak Asal Tebar Janji

"Merespons masukan dari Bapak Kardinal, kami langsung bergerak untuk memberikan bantuan kepada para pengungsi. Para pengungsi di Timika yang membutuhkan bantuan, kami serahkan donasi melalui Keuskupan Jayapura dan mereka akan distribusikan kepada yang membutuhkan di Keuskupan Timika,” katanya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.