Dark/Light Mode

Dirut PT Pupuk Indonesia, Bakir Pasaman

Pak Erick Itu, Kupingnya Banyak, Matanya Tajam…

Senin, 13 Desember 2021 07:50 WIB
Dirut PT Pupuk Indonesia Bakir Pasaman saat ngobrol dalam program Muda Podcast-RM. Hostnya yaitu, Ketua BUMN Muda yang juga Direktur PT Biofarma, Soleh Ayubi (kiri) dan Direktur Rakyat Merdeka, Kiki Iswara (kanan). (Foto: BUMN Muda)
Dirut PT Pupuk Indonesia Bakir Pasaman saat ngobrol dalam program Muda Podcast-RM. Hostnya yaitu, Ketua BUMN Muda yang juga Direktur PT Biofarma, Soleh Ayubi (kiri) dan Direktur Rakyat Merdeka, Kiki Iswara (kanan). (Foto: BUMN Muda)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir memiliki perhatian khusus kepada program Makmur, yang diinisiasi oleh Holding Pupuk Indonesia. Melalui program ini, produktivitas pertanian bisa dipacu, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan petani. Makmur adalah singkatan dari mari kita majukan usaha rakyat. Menteri BUMN memberikan dan mencanangkan program ini, saat berkunjung dan turun ke sawah di Subang.

Baca juga : Ini Resep Pupuk Indonesia Bersaing Dengan Swasta

“Pak Menteri ini, kupingnya banyak dan matanya tajam. Saya nggak pernah bising-bising soal program ini, tapi beliau mengetahui, dan menyempurnakannya,” kata Direktur Utama Holding Pupuk Indonesia, Bakir Pasaman, saat ngobrol di Muda Podcast yang tayang di channel Youtube BUMN Muda, tadi malam. Sore ini, Youtube Rakyat Merdeka juga akan menayangkan acara khusus tersebut.

Baca juga : Dirut Pupuk Indonesia, Mie Celor Dan Nostalgia Masa Kecil

Muda Podcast adalah obrolan khas anak muda, program kerjasama BUMN Muda dan Rakyat Merdeka. Hostnya, Direktur Rakyat Merdeka Kiki Iswara dan Ketua BUMN Muda, Soleh Ayubi yang kini menjabat Direktur Biofarma. Ayubi juga termasuk sosok inspiratif, cerdas dan keren. Di usianya yang belum 40 tahun sudah menduduki posisi sangat penting, yaitu Chief Digital Healthcare Officer, yang bertugas mendigitalkan bisnis farmasi Indonesia dari hulu ke hilir.

Baca juga : Dirut Pupuk Indonesia: Kalau Ada Mainannya, Insya Allah Petani Muda Tetap Ada

Lebih banyak tentang program Makmur, bagaimana implementasi dan akselerasinya, silakan simak di halaman 7. Bakir Pasaman juga bicara tentang strategi mendigitalkan bisnis pupuk dan dunia pertanian agar memikat kalangan milenial atau generasi muda. [NAN/SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.