Dark/Light Mode

Gandeng Institusi Pendidikan Farmasi, OBAT Apps Terapkan Transformasi Kampus Digital

Selasa, 14 Desember 2021 10:16 WIB
Foto: Dok. PT OBAT Inovasi Indonesia
Foto: Dok. PT OBAT Inovasi Indonesia

 Sebelumnya 
Untuk program pertama, PT OBAT Inovasi menggelontorkan dana penelitian sebesar Rp 150 juta, sebagai awalan untuk merangsang iklim akademis dan kompetitif yang nantinya bisa digunakan oleh kampus yang telah bermitra.

“Program-program tersebut memang harus dipecah menjadi program short term yang bisa dan mungkin untuk segera diimplementasikan,” tambah Saiful.

Baca juga : Peringati HBT ke-71, Gus Halim Prioritaskan Revitalisasi 152 Kawasan Transmigrasi

Hal tersebut dilakukan agar tidak menjadi sebuah wacana ataupun program yang jalan di tempat saja. Terlebih diharapkan dapat menjadi penggerak untuk mengaktivasi program ke kampus-kampus lainnya.

“Atas nama asosiasi, kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PT OBAT Inovasi Indonesia yang telah memberikan dana hibah penelitian untuk pengembangan dosen dan mahasiswa dari perguruan tingggi yang telah menandatangani MoU,” ucap Ketua Umum APDFI Yusmaniar.

Baca juga : Menag Dukung BEM UI Suarakan Moderasi Beragama di Kampus

Ia berharap, adanya program kerja sama tersebut dapat bermanfaat untuk mengoptimalkan pencapaian kualitas tridharma perguruan tinggi, yakni pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian pada masyarakat. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.