Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng ILUNI UI, Bank Mandiri Kembangkan Transaksi Non-Tunai

Kamis, 11 November 2021 22:12 WIB
Peluncuran Kartu Tanda Anggota (KTA) ILUNI UI Co-Brand Combo. (Foto: ist)
Peluncuran Kartu Tanda Anggota (KTA) ILUNI UI Co-Brand Combo. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menggaet Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI), dengan menerbitkan Kartu Tanda Anggota (KTA) ILUNI UI Co-Brand Combo (fungsi kartu debit dan kartu prabayar).

Kerja sama ini juga meliputi penerapan solusi transaksi keuangan digital yang akan diimplementasikan pada aplikasi UI Connect 2.0. Yaitu Mandiri Direct Debit, e-Commerce Payment, QRIS (Quick Response Indonesian Standard) Online dan Fitur Top-Up Emoney.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar mengatakan, selain mendukung Gerakan Nasional Non-Tunai, inisiatif ini merupakan implementasi visi menjadi partner finansial pilihan utama masyarakat Indonesia. Yaitu melalui transformasi menjadi modern digital bank terbaik, yang dapat menghadirkan solusi perbankan digital yang handal dan simpel untuk berbagai kebutuhan nasabah.

Baca juga : Tekan Impor Obat, Pemerintah Fokus Kembangkan Fitofarmaka

“Produk khusus bagi ILUNI UI ini dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan transaksi. Mulai dari pembayaran hingga tarik tunai dari para anggota ILUNI UI,” jelas Alexandra di Jakarta, Kamis (11/11).

KTA ILUNI Co-Brand Combo juga dapat menjadi solusi memenuhi kebutuhan transaksi bagi seluruh anggota ILUNI UI, dengan beragam fitur layanan yang tersedia di dalam satu kartu.

Ketua Umum ULUNI UI Andre Rahardian menyambut baik kolaborasi yang dilakukan bersama Bank Mandiri, dalam pembuatan KTA ILUNI UI. Kerja sama KTA ILUNI UI Co-Brand Combo ini, menjadi sebuah titik lompatan dan Hasil Temu ILUNI UI untuk legacy masa yang akan datang.

Baca juga : Smartfren Kembangkan Data Center 1.000 Megawatt Di RI

Selain berbagai promo menarik, Andre juga menjelaskan berbagai keunggulan lain dari KTA ILUNI UI-Mandiri. Salah satunya, para alumni dapat mendaftarkan pembuatan KTA ILUNI UI-Mandiri dengan mudah melalui aplikasi UI Connect. Aplikasi ini merupakan aplikasi berjejaring para alumni UI. 

“Hingga saat ini, tercatat 118 ribu lebih alumni yang telah mendaftar dan terverifikasi sebagai anggota di aplikasi UI Connect,” sebutnya.

Andre menegaskan, revolusi digital dalam pembuatan KTA ILUNI UI Co-Brand Combo yang diharapkan mempermudah para alumni membuat KTA ILUNI UI. Ke depan, aplikasi UI Connect  2.0 juga akan mengembangkan fitur-fitur menarik, yang akan memperkaya pengalaman penggunanya.

Baca juga : Bank Mandiri Sediakan Pembayaran E-Money Di BIS KITA

Agar dapat dimanfaatkan untuk berbagai transaksi non tunai, fungsi e-money pada KTA ILUNI UI juga dapat diisi ulang dengan menggunakan aplikasi Livin’ by Mandiri pada smartphone Android, IOS (Iphone) maupun e-commerce yang sudah bekerjasama dengan Bank Mandiri, pada mesin ATM dan Kantor Cabang Bank Mandiri. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.