Dark/Light Mode

Dirut IFG: Agresif Oke, Mitigasi Risiko Tetap Nomor Satu

Selasa, 14 Desember 2021 21:17 WIB
Direktur Utama Indonesia Financial Group (IFG) Robertus Billitea saat Muda Podcast bersama RM.id bertajuk Asuransi Nasional Sebagai Gerbang Mewujudkan Keberlanjutan Ekonomi Indonesia yang ditayangkan di Channel Youtube BUMN Muda, Selasa (14/12). (Foto: BUMN Muda)
Direktur Utama Indonesia Financial Group (IFG) Robertus Billitea saat Muda Podcast bersama RM.id bertajuk Asuransi Nasional Sebagai Gerbang Mewujudkan Keberlanjutan Ekonomi Indonesia yang ditayangkan di Channel Youtube BUMN Muda, Selasa (14/12). (Foto: BUMN Muda)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Utama Indonesia Financial Group (IFG) Robertus Billitea mengungkapkan telah menyiapkan paltform baru jual beli saham berbasis digital yang bisa diunduh publik.

"Kalau temen-temen ingin membeli saham, bisa diunduh sendiri. Kami akan masifkan ini. Pembelian akan lebih mudah lewat handphone," kata Robertus saat Muda Podcast bersama RM.id bertajuk Asuransi Nasional Sebagai Gerbang Mewujudkan Keberlanjutan Ekonomi Indonesia yang ditayangkan di Channel Youtube BUMN Muda, Selasa (14/12).

Baca juga : DPR: Revisi UU Migas Berikan Kepastian Hukum

Namun, dia tetap memastikan, holding atau rumah bersama ini terbentuk dengan sistematis. "Saya akan tinggalkan IFG ini dengan produk-produk yang bagus. Namun, karena saya orang hukum, saya pastikan produknya konservatif," kata dia.

Sebab, berdasarkan pengalamannya menangani perusahaaan finansial yang gagal. Dia tidak ingin agresifitas program ataupun keuntungan, tidak diimbangi dengan mitigasi risiko. Termasuk soal digitalisasi.

Baca juga : Jokowi: Usia Bukan Batasan Untuk Tetap Jadi Muda

Kata Robertus, dengan digitalisasi, memang perusahaan akan dapat banyak konsumen.

"Tapi hati-hati, kita tahu persis nggak siapa konsumen ini. Mereka mau membeli produk kita apa karena inisiatif sendiri atau karena ada orang lain yang merayu. Atau karena algoritma. Ini yang harus kita jaga bener-bener," ungkapnya saat Podcast yang dipandu Sekretaris BUMN Muda Arga M Nugraha dan Direktur Rakyat Merdeka Kiki Iswara ini.

Baca juga : Jasindo Ajarin UMKM Minimalisir Risiko Lewat Asuransi

"Sehingga, di IFG, produk yang telah disiapkan, growth-nya tidak eksponensial. Kita pengin growthnya journey, gradual konservatif atau sustainable. Saya berharap pengganti saya membawa IFG, pertumbuhan bisnisnya makin naik. Saya sudah menyiapkan pondasi agar kita tidak terbang di landasan yang rapuh," tandasnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.