Dark/Light Mode

Promo Cashback 60 Persen, ShopeePay Dukung Pemulihan UMKM Di Denpasar

Rabu, 15 Desember 2021 13:20 WIB
Ilustrasi seorang pelanggan memanfaatkan Program Semangat UMKM Lokal ShopeePay lewat promo cashback 60 persen. (Foto : Istimewa)
Ilustrasi seorang pelanggan memanfaatkan Program Semangat UMKM Lokal ShopeePay lewat promo cashback 60 persen. (Foto : Istimewa)

 Sebelumnya 
"Di penghujung 2021, kami hadir di Denpasar dan sekitarnya untuk memfasilitasi masyarakat bertransaksi dengan mudah, aman, dan memuaskan di seluruh gerai pemilik usaha agar roda usaha dan ekonomi mereka dapat kembali bergerak. Kami berharap teknologi serta promo cashback spesial 60% yang kami hadirkan di berbagai sentra UMKM di Denpasar dan sekitarnya dapat berkontribusi nyata bagi pertumbuhan ekonomi lokal,” kata Eka dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/12).

Melalui program Semangat UMKM Lokal, ShopeePay pun berupaya merangkul lebih banyak UMKM lokal di Denpasar dan seluruh Indonesia untuk masuk ke dalam ekosistem digital.  

Baca juga : Puncak Kampanye 12.12, Shopee Raih Kunjungan 6 Kali Lipat

Selain menghadirkan promo cashback spesial 60%, ShopeePay menyiapkan sebuah laman khusus ShopeePay Semangat UMKM Lokal di aplikasi Shopee untuk memberikan visibilitas yang lebih besar bagi pelaku UMKM dari daerah yang telah dikunjungi sebelumnya.
 
Dalam berbisnis, tantangan pasti akan selalu ada, misalnya keharusan untuk beradaptasi di tengah modernisasi dan juga situasi pandemi.

Salah satu usaha lokal yang mengalami hal tersebut ialah Pie Susu Dhian yang sempat mengalami penurunan omzet sebesar 70% selama pandemi. Namun situasi tersebut tidak mengurangi semangat tim sama sekali, justru Pie Susu Dhian dengan cepat dapat beradaptasi dan melakukan berbagai strategi untuk mempertahankan bisnisnya. 
 
I Gede Sudiarta, Manager Operasional Pie Susu Dhian menambahkan selama 12 tahun sudah, Pie Susu Dhian hadir dan terus bertumbuh hingga kini dipercaya oleh masyarakat Indonesia sebagai pilihan oleh-oleh wajib saat berlibur ke Pulau Dewata Bali.

Baca juga : Targetkan Penjualan Naik 30 Persen, Triniti Dinamik Siap Bangun Perumahan Di Batam

"Pandemi tentunya sempat memberikan pukulan bagi bisnis, namun kami berhasil bangkit. Berbagai upaya dilakukan agar selama pandemi penjualan tetap berjalan, seperti untuk menjamin keamanan transaksi pelanggan di outlet dan cabang, kami mengandalkan transaksi digital menggunakan QRIS dan tentunya adopsi pembayaran digital ShopeePay. Selain itu, kami juga memaksimalkan penjualan online melalui marketplace.”
 
Upaya mendorong pertumbuhan pelaku UMKM lokal di Bali secara lebih luas, juga datang dari Komunitas Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Prov. Bali. I Gusti Putu Bayu Susila, Pengurus BPD HIPMI Bali yang menuturkan di tengah kondisi saat ini, yang paling dibutuhkan pemilik usaha adalah dukungan dan kolaborasi dari berbagai pihak.

"HIPMI pun secara konsisten terus menghadirkan berbagai program untuk membantu pemilik usaha meningkatkan kualitas produk dan kemampuan beradaptasi, salah satunya terhadap teknologi digital. Kami berharap inisiatif serupa Semangat UMKM Lokal ini bisa membantu mendukung ekonomi lokal lewat dorongan pada pemilik usaha, khususnya UMKM di Bali.”
 
Selama program Semangat UMKM Lokal berjalan, turut diperkenalkan juga aplikasi Mitra Shopee sebagai layanan yang dapat membantu para pemilik warung tradisional di Denpasar dan kota lainnya untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari penjualan produk pulsa, paket data, token PLN, voucher game, dan produk digital lainnya. [IPL]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.