Dark/Light Mode

Teten Apresiasi Portal UMKM Yang Digagas Damping Indonesia

Rabu, 15 Desember 2021 23:29 WIB
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki (kanan) meresmikan portal UMKM lewat program Damping Indonesia 2021, Rabu (15/12). (Foto: Dok. Danone)
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki (kanan) meresmikan portal UMKM lewat program Damping Indonesia 2021, Rabu (15/12). (Foto: Dok. Danone)

 Sebelumnya 
Pada sesi pertama acara puncak Damping, diisi dengan talkshow bersama 3 narasumber, yaitu Deputi Kewirausahaan Kemenkop UKM, Siti Azizah, Presiden TDA Community 7.0 Ibrahim M Bafagi, dan Pengusaha Kuliner Indonesia Mas Mono.

Mas Mono bilang, UMKM tidak boleh takut gagal. Ia berpesan untuk menikmati prosesnya, menikmati hasilnya, banyak bersyukur dan perbanyak sinergi. "Karena sinergi adalah energi. Yuk bakar semangat, mulai bisnis itu gampang, namun mempertahankannya yang butuh perjuangan,” kata Mas Mono.

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Capaian Indeks KIP Kaltim

Sementara, Ibrahim meminta agar para pelaku UMKM jeli melihat peluang yang ada. Salah satunya peluang pandemic yang akan menjadi endemi. "Ini merupakan peluang, saatnya UMKM curi start, jangan lihat kondisi belakang, perbaiki dari sekarang dan ekonomi menuju lebih baik," ajakPresiden TDA Community 7.0

Deputi Kewirausahaan Kemenkop UKM Siti Azizah berpesan agar UMKM berkolaborasi, berjejaring, beraksi, dan konsisten dengan kualitas dan kuantitas. Ia juga berharap agar program Damping ini dapat membantu UMKM mencapai potensi terbaiknya.

Baca juga : Kementerian Investasi Bantu Pengusaha Kecil Bandung Urus Izin Usaha

Danone Indonesia bersama Kampus Bisnis Umar Usman berharap Program Damping ini dapat membantu UMKM mencapai potensi terbaik mereka, agar lebih maju, modern, dan inovatif serta membantu perekonomian di Indonesia. Damping adalah program Danone Indonesia dan Kampus Bisnis Umar Usman yang telah mendampingi lebih dari 4.000 pelaku UMKM di seluruh Indonesia. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.