Dark/Light Mode

Majukan Dunia Pendidikan, TASPEN Teken MoU Dengan UGM

Jumat, 17 Desember 2021 18:15 WIB
Dirut TASPEN ANS Kosasih dan Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM Prof. Dr. Didi Achjari, M.Com., Ak., CA. di Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Gajah Mada, Yogyakarta usai menandatangani MoU Program Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Kecakapan Profesional, Jumat (27/12). (Foto: Humas TASPEN)
Dirut TASPEN ANS Kosasih dan Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM Prof. Dr. Didi Achjari, M.Com., Ak., CA. di Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Gajah Mada, Yogyakarta usai menandatangani MoU Program Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Kecakapan Profesional, Jumat (27/12). (Foto: Humas TASPEN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai BUMN yang bergerak di bidang jaminan sosial khusus Aparatur Sipil Negara (ASN), PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau TASPEN, berkomitmen turut memajukan dunia pendidikan di Indonesia, dalam rangka mecerdaskan generasi penerus bangsa.

Komitmen ini diwujudkan dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM), dalam Program Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Kecakapan Profesional.

 

 

Baca juga : Suaranya Diabaikan, Aktivis Tolak RUU PTKS

Penandatanganan kesepakatan dilakukan oleh Direktur Utama TASPEN ANS Kosasih bersama Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM Prof. Dr. Didi Achjari, M.Com., Ak., CA. di Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Gajah Mada, Yogyakarta, Jumat (27/12). 

Direktur Utama TASPEN ANS Kosasih mengatakan, sebagai bagian dari gerakan BUMN untuk Indonesia, TASPEN berkomitmen untuk selalu berperan aktif dalam membangun karakter generasi penerus bangsa, mendorong majunya dunia pendidikan di Tanah Air, dan membantu pengembangan professional human capital Indonesia.

"Hal ini kami wujudkan, salah satunya melalui penandatanganan nota kesepahaman dengan Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM," kata Kosasih.

Penandatanganan nota kesepahaman ini bertujuan untuk mewujudkan kerja sama di bidang peningkatan daya saing mahasiswa dan mahasiswi FEB UGM dalam memenuhi kebutuhan dunia kerja melalui program internship, apprenticeship dan program-program pengembangan profesional lainnya.

Baca juga : MABIMS Tetapkan Indonesia Jadi Penyelaras Bidang Pendidikan Dan Penghayatan Beragama

"TASPEN juga berharap dapat menjalin kerja sama dengan FEB UGM, sebagai salah satu universitas terbaik di Indonesia untuk pengembangan professional human capital di TASPEN Group," tutur Kosasih.

"Kami berharap, program-program kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas human capital TASPEN maupun Civitas Akademika FEB UGM untuk memajukan dunia profesional dan pendidikan di Indonesia," imbuhnya.

Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM Prof. Dr. Didi Achjari, M.Com., Ak., CA. mengaku sangat mengapresiasi TASPEN atas pelaksanaan penandatanganan ini.

"Kami berharap, program-program kerja sama seperti internship, apprenticeship dan pengembangan professional human capital ini mampu membantu peningkatan kualitas human capital di TASPEN. Di samping mendongkrak kesempatan bagi para mahasiswa-mahasiswi FEB-UGM untuk memperoleh pengalaman profesional, yang bermanfaat untuk memasuki dunia kerja serta membuka kesempatan kerja bagi lulusan-lulusan terbaik FEB UGM untuk berkarya di dunia profesional," papar Didi.

Baca juga : Bank DKI Salurkan Beasiswa Pendidikan

Didi yakin, TASPEN dan FEB UGM dapat saling bersinergi untuk mendongkrak kualitas sumber daya manusia Indonesia di era ekonomi digital.

"FEB UGM yakin dapat membantu peningkatan kualitas profesional Insan TASPEN, dalam melaksanakan proses bisnis yang bertumbuh dan berkelanjutan di era yang penuh persaingan dan ketidakpastian ini," ujar Didi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.