Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

MABIMS Tetapkan Indonesia Jadi Penyelaras Bidang Pendidikan Dan Penghayatan Beragama

Rabu, 8 Desember 2021 18:48 WIB
Wamenag Zainut Tauhid dalam pertemuan virtual dengan Menteri Agama Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia dan Singapura, Rabu (8/12). (Foto: Dok. Kemenag)
Wamenag Zainut Tauhid dalam pertemuan virtual dengan Menteri Agama Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia dan Singapura, Rabu (8/12). (Foto: Dok. Kemenag)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Agama Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia dan Singapura (MABIMS) menggelar pertemuan secara virtual pada Rabu (8/12).

Salah satu hasil pertemuan tersebut adalah menetapkan Indonesia sebagai Negara Penyelaras Bidang Pendidikan dan Penghayatan Beragama.

“Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk menjalankan amanat ini, semoga dalam waktu lima tahun ke depan dapat mencapai  yang optimal yaitu meningkatkan pendidikan dan memperkukuh penghayatan beragama di kalangan negara-negara MABIMS,” ujar Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid yang hadir mewakili Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Rabu (8/12).

Baca juga : Klinik Fertilitas Indonesia Berikan Solusi Ayah Bunda Mendapatkan Buah Hati

Zainut berharap, semoga pengalaman Indonesia dapat menjadi referensi penting bagi negara MABIMS.

Menurut Zainut, Indonesia merupakan negara yang secara geografis terluas, terbanyak dan beragam penduduknya di antara negara anggota MABIMS lainnya.

“Selain itu, yang tak kalah penting adalah “flying minutes” dalam rangka penetapan imkanur rukyah MABIMS terbaru dapat direalisasikan pada tahun ini,” ujar Zainut.

Baca juga : Khofifah: Kedatangan Pak Presiden Bisa Jadi Penyemangat Pengungsi Semeru

Zainut berharap kriteria tersebut dapat digunakan sesegera mungkin pada 2022 dan hubungan antara Menteri MABIMS dapat terjalin lebih akrab.

“Tidak hanya bertemu dalam forum MABIMS dua tahunan, namun dapat bertemu sewaktu-waktu baik secara bilateral maupun multilateral,” ujar Zainut.

Dalam pertemuan ini juga diluncurkan Buku Rencana Strategik MABIMS tahun 2021-2025.

Baca juga : Jokowi Bangga Indonesia Berhasil Kendalikan Pandemi

Hadir dalam pertemuan MABIMS 2021 Menteri Hal Ehwal Ugama Negara Brunei Darussalam Pehin Dato Uztaz Haji Badaruddin Othman, Menteri di Jabatan Perdana Menteri (Hal Ehwal Agama) Negara Malaysia Tuan Haji Idris bin Ahmad, dan Menteri Pembangunan Sosial Keluarga dan beberapa menteri lainnya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.