Dark/Light Mode

Majukan Dunia Pendidikan, TASPEN Teken MoU Dengan UGM

Jumat, 17 Desember 2021 18:15 WIB
Dirut TASPEN ANS Kosasih dan Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM Prof. Dr. Didi Achjari, M.Com., Ak., CA. di Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Gajah Mada, Yogyakarta usai menandatangani MoU Program Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Kecakapan Profesional, Jumat (27/12). (Foto: Humas TASPEN)
Dirut TASPEN ANS Kosasih dan Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM Prof. Dr. Didi Achjari, M.Com., Ak., CA. di Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Gajah Mada, Yogyakarta usai menandatangani MoU Program Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Kecakapan Profesional, Jumat (27/12). (Foto: Humas TASPEN)

 Sebelumnya 
Melalui nota kesepahaman ini, TASPEN dan Universitas Gajah Mada menyepakati sinergi kerjasama dalam bentuk program internship dan apprenticeship, terutama dalam bidang sumber daya manusia.

"Melalui kerja sama ini, UGM juga memiliki kesempatan dalam memberikan referensi dan pelatihan berbasis pengetahuan kepada Insan TASPEN guna meningkatkan kemampuan Insan TASPEN dalam proses bisnis secara berkelanjutan," ucap Didi.

Penyerahan Tabungan Hari Tua

Baca juga : Suaranya Diabaikan, Aktivis Tolak RUU PTKS

Di luar kiprahnya dalam pengembangan professional human capital di Indonesia, dalam menjalankan tugas pokoknya sebagai BUMN yang bergerak di bidang jaminan sosial bagi ASN dan pejabat negara, TASPEN menyerahkan manfaat Tabungan Hari Tua (THT) dan Smartcard kepada Prof. Dr. Yuddy Chrisnandi, S.E., M.E, Duta Besar Indonesia untuk Ukraina periode 2017-2021, sebagai bentuk apresiasi TASPEN atas jasa dan dedikasinya kepada Indonesia.

Manfaat THT TASPEN diserahkan langsung oleh Direktur Utama TASPEN A.N.S Kosasih di Jakarta pada Jumat (10/12) pekan lalu.

"Penyerahan manfaat Tabungan Hari Tua dan smartcard ini merupakan wujud aktif komitmen TASPEN untuk selalu andal melayani peserta sesuai motto TASPEN. Setiap ASN atau Pejabat Negara yang memasuki masa purna tugas, TASPEN akan segera berkoordinasi dengan instansi peserta untuk melakukan pengurusan hak-hak peserta," jelas Kosasih.

Baca juga : MABIMS Tetapkan Indonesia Jadi Penyelaras Bidang Pendidikan Dan Penghayatan Beragama

Dubes Yuddy pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya, kepada TASPEN. Karena telah memberikan layanan yang luar biasa dan proaktif.

"Kami sebagai peserta merasa sangat dihargai pengabdiannya, melalui layanan TASPEN ini," ujar Yuddy.

Demi kenyamanan dan keselamatan peserta di masa pandemi, TASPEN menerapkan layanan digital berupa TASPEN PESONA (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona), yakni layanan berbasis daring yang meliputi TOOS (Taspen One-hour Online Service), layanan E-Klim, Tcare dan Otentikasi Digital.

Baca juga : Bank DKI Salurkan Beasiswa Pendidikan

Pensiunan dapat mengakses layanan TASPEN melalui e-klim.taspen.co.id dan tcare.taspen.co.id untuk mengunduh formulir klaim, mengajukan pertanyaan, dan keluhan.

Untuk informasi, dapat menghubungi Call Center 1500919, kunjungi laman website official www.taspen.co.id, dan media sosial Facebook @Taspen, Twitter @Taspen, Youtube TASPEN, Instagram @Taspen.kita, dan Tiktok @Taspen.id. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.