Dark/Light Mode

Yuk Dengerin Podcast Dirut Telkom Ririek Adriansyah

Akhlak BUMN Diaktivasi Bareng Win Digital

Minggu, 19 Desember 2021 07:20 WIB
Dirut PT Telkom Ririek Adriansyah, saat berbincang di Muda Podcast-RM, dengan host Ketua BUMN Muda Soleh Ayubi (kiri) dan Direktur Rakyat Merdeka Kiki Iswara (kanan). (Foto: BUMN Muda)
Dirut PT Telkom Ririek Adriansyah, saat berbincang di Muda Podcast-RM, dengan host Ketua BUMN Muda Soleh Ayubi (kiri) dan Direktur Rakyat Merdeka Kiki Iswara (kanan). (Foto: BUMN Muda)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inilah, salah satu perusahaan yang di masa pandemi, justru performanya kinclong. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Digitalisasi di segala lini, rupanya jadi berkah bagi perusahaan BUMN telekomunikasi ini. Direktur Utama PT Telkom Indonesia Ririek Adriansyah bercerita, dukungan dari Menteri BUMN Erick Thohir sangatlah besar terhadap transformasi di perusahaan yang dinahkodainya.

Alhamdulillah (dukungan Menteri BUMN) sangat besar. Pak Menteri kan ada shield ya. Beberapa programnya sangat sejalan dengan di Telkom,” katanya, saat bincang di Muda Podcast, yang tayang di kanal YouTube BUMN Muda, tadi malam.

Baca juga : Kerasnya Bisnis Digital, Lambat Sedikit Bisa Terpental

Bahkan, tambah Ririek, program yang dikerjakan Telkom, masuk dan menjadi bagian dari program di Kementerian BUMN. Mulai dari restrukturisasi, IPO Mitratel, sampai data centre. “Sangat relate,” tegasnya. Termasuk soal digitalisasi di Kementerian BUMN. Salah satu potensi penggunannya adalah di lingkungan BUMN. “Saya yakin kalau diterapkan dengan benar, akan sangat membantu kerja BUMN menjadi lebih efektif, efisien dan transparan serta memiliki daya saing tinggi saat kompetisi dengan sektor swasta,” katanya.

Telkom juga meraih penghargaan terbaik dalam penerapan program “Akhlak” yang dicanangkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir. AKHLAK adalah akronim dari kata Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Ditetapkan sebagai nilai dasar (core values) yang harus dimiliki seluruh BUMN sejak 1 Juli 2020.

Baca juga : Ririek Adriansyah: Alhamdulillah, Telkom Ada Di Industri Yang Sangat Kompetitif

Apa resepnya? Kata Ririek, saat “Akhlak” dicetuskan, itu didorong habis-habisan dan menjadi budaya perusahaan. Mulai dari sosialisasi, aktivasi di berbagai lini seluruh Indonesia, sampai monitoringnya. “Bagaimana ini dipahami dan dijalankan. Bahkan di Telkom, pakai tambahan win digital,” katanya.

Bangga dan senang mendapat penghargaan terbaik. Tapi, tujuan utamanya bukanlah mendapatkan itu. Kata Ririek, terpenting, “akhlak” benar-benar dijalankan oleh seluruh insan di perusahaan Telkom Grup dan seluruh BUMN.

Baca juga : Bangun Masjid Di NTB, Zulkilfimansyah Ucapkan Terima Kasih Ke Tomy Winata

Proses transformasi yang dikerjakan Telkom hingga lika liku dan pengalaman pahit manis masa kecil Ririek Adriansyah, silakan simak di Halaman 7. Atau jangan lupa, dengarkan Muda Podcast, yang juga tayang di kanal YouTube Rakyat Merdeka, sore ini. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.