Dark/Light Mode

Catat Ya, 3 WNA Di Manado Tak Terpapar Omicron

Senin, 20 Desember 2021 23:16 WIB
Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Instagram)
Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga warga negara asing (WNA) di Manado, Sulawesi Utara (Sulut) dinyatakan tidak terpapar Omicron. Hal tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan terakhir.

Hal tersebut dikatakan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat jumpa pers, kemarin.

Baca juga : Begini Cara DKI Tangkal Penyebaran Varian Omicron

Luhut menegaskan, kasus pasien yang terinfeksi Omicron hingga saat ini hanya ada di Wisma Atlet Jakarta. "Omicron baru ada di Wisma Atlet,” tegasnya.

Sebelumnya, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengatakan terdapat lima kasus positif Covid-19 yang saat ini masih diperiksa kode genetiknya terkait varian Omicron di dalam negeri.

Baca juga : Masyarakat Jangan Sampai Salah Informasi Soal Omicron

Juru Bicara Nasional Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adi Sasmito mengayakan, dari lima kasus probable itu, tiga kasus Covid-19 yang sedang ditelaah kode genetiknya berada di lokasi karantina di Manado, Sulut. Sedangkan dua lainnya di Wisma Atlet Jakarta. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.