Dark/Light Mode

Soal Mobil Listrik, Toyota: Musuh Kita Emisi, Bukan Teknologinya

Rabu, 22 Desember 2021 10:42 WIB
Teknologi mobil listrik Toyota. (Foto: ist)
Teknologi mobil listrik Toyota. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Toyota Indonesia terus mendukung pemerintah dalam mengurangi emisi karbon dengan memproduksi mobil-mobil ramah lingkungan.

Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam mengatakan, dalam menurunan emisi, pihaknya menggunakan berbagi macam teknologi. Mulai dari hybrid, Plug In Hybrid, Battery, sampai nitrogen.

Baca juga : Cak Imin Ajak Kaum Muda Melek Teknologi Digital

“Semua opsi kita siapkan,” ujar Bob pada acara Toyota Media Gathering, Selasa (21/12).

Menurut dia, nanti konsumen yang memilih maunya teknologi apa. “Musuh bersama kita emisi, bukan teknologi mobilnya,” ujarnya.

Baca juga : Nggak Usah Panik, Kita Sudah Temukan Irama Permainannya

Dia juga menyambut baik pernyataan Presiden Jokowi yang mendukung mobil ramah lingkungan, termasuk hybrid dan battery. 

Bob Azam mengatakan bahwa pabrik-pabrik Toyota di Indonesia sudah siap untuk memproduksi kendaraan berbasis listrik. Terlebih pemerintah juga sudah memberikan respon dan membuat kebijakan yang dinilai dapat membantu proses elektrifikasi di Tanah Air.

Baca juga : Airlangga Serah Terima Mobil Listrik Hyundai, Untuk Kendaraan Resmi Delegasi G20

"Tahun depan kami sudah mulai creating demand dan kami sekarang sudah menyiapkan SDM,” ujarnya.

Toyota sudah bekerja sama dengan 7 universitas untuk melakukan riset dan evaluasi terhadap teknologi kendaraan baterai, kemudian juga teknologi kendaraan elektrifikasi yang lain. “Harapannya SDM kami bisa lebih siap," jelasnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.