Dark/Light Mode

Dari Batik Sampai PLTS Irigasi, Cik Ujang: PTBA Sangat Membantu Pembangunan Lahat

Rabu, 22 Desember 2021 15:31 WIB
Bupati Lahat, Cik Ujang. (Foto: Ist)
Bupati Lahat, Cik Ujang. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Menurutnya, PTBA yang memiliki Izin Usaha Produksi (IUP) batu bara di Kecamatan Merapi, Kabupaten Lahat bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah. Sinergi yang harmonis antara PTBA dan Pemda Kabupaten Lahat, diharapkannya bisa terus berlanjut.

Cik Ujang menjelaskan, harmonis bukan semata perhatian PTBA dalam andil membangun Kabupaten Lahat. Namun, keberhasilan PTBA dalam membangun komunikasi. Secara pribadi, Cik Ujang merasakan kedekatan hubungan emosional dengan segenap insan PTBA, "Baik staf maupun direksinya, sangat baik," pujinya.

Baca juga : Dijagokan Lembaga Survei, Demokrat: Lecutan Semangat Berkoalisi Dengan Rakyat

Ia mencontohkan keberhasilan PTBA dalam menjalin komunikasi dengan seluruh kabupaten di sekitar operasi tambang Bukit Asam, "Mudahnya berkomunikasi dengan PTBA, sangat kami rasakan. Tanpa birokrasi berbelit," terang Cik Ujang.

Perhatian PTBA dengan berbagai bantuan finansial dan program sosial lainya bagi kabupaten sekitarnya juga dirasakan manfaatnya bagi masyarakat banyak.

Baca juga : Siti Fauziah: Peran Perempuan Penting Dalam Pembangunan Nasional

"Sebagai masyarakat, kami merasakan perhatian yang tulus. Sepertinya mereka (PTBA) yang membutuhkan kami. Ini sangat menyentuh," tutur dia.

Cik Ujang berharap, sinergi dan harmonisasi dengan PTBA dapat dijaga, "Alhamdulillah hubungan baik sudah terbangun. Kami berharap jangan berubah," harap Cik Ujang. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.