Dark/Light Mode

Fasilitasi Antar Jemput Pramugari

Garuda Pesan 401 Xpander

Rabu, 12 Desember 2018 14:35 WIB
Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara (kanan) menerima kunci dari Presiden Direktur PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia Naoya Nakamura (tengah) saat serah terima kendaraan di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, kemarin. (Foto: Istimewa)
Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara (kanan) menerima kunci dari Presiden Direktur PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia Naoya Nakamura (tengah) saat serah terima kendaraan di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, kemarin. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Garuda Indonesia (persero) memesan 401 unit Mitsubishi Xpander. Mobil ini akan digunakan untuk antar jemput pilot dan pramugari. Kemarin, Garuda dan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menggelar acara serah terima Xpander. Acara digelar di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, kemarin.

Penyerahaan unit dilakukan oleh Presiden Direktur MMKSI, Naoya Nakamura ke Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara. Hadir dalam acara itu Direktur PT Aerotrans Services Indonesia, Syahroni, Presiden Direktur PT Bengkalis Kuda Laut Peng Suyoto, Direktur PT Universal Jimmy S Wibowo, dan Presiden Direktur Nusantara Group Joe Surya.

Baca juga : Angkasa Pura I Genjot Sektor Pariwisata Di NTT

Serah terima unit ditandai dengan pemberian duplikat kunci Xpander dalam ukuran besar dari Nakamura ke Ari. Pada acara seremoni ini ada 10 unit Xpander yang diserahkan. Setelah itu, keduanya langsung menuju ke Xpander yang sudah ada di parkiran. 

Keduanya menuju mobil terdepan. Ari sangat penasaran dengan Xpander. Dia pun masuk ke dalam mobil, kemudian me¬nyusul Nakamura sambil menyalakan mobilnya. Keduanya terlihat asyik berdiskusi. Ada sekitar lima menit mereka di dalam mobil. Setelah itu mereka foto bersama dengan pramugari di depan mobil baru ini.

Baca juga : Jokowi: Jangan Ada Mark Up

Ari mengatakan, alasan Garuda memilih menggunakan Xpander untuk memberikan kenyamanan kepada awak kabin. “Mereka harusnya nyaman. Setelah dandan (pramugari) harus nyaman, mobilnya bagus, AC-nya dingin, dan supirnya wangi. Awak kabin harus terus terlihat fresh,” katanya.

Menurut dia, Xpander memiliki banyak fiturnya. Selain itu, paket penawaran¬nya juga cukup menarik. 401 unit mobil yang sudah dipesan ini akan digunakan di Jakarta. Sedangkan, kebutuhan total Garuda mencapai 800 unit. “Kami tinggal tunggu kesiapan Mitsubishi,” tukasnya.

Baca juga : BTN Targetkan Kredit Tumbuh 15 Persen

Sementara Nakamura mengapresiasi kerja sama ini. Apalagi, Garuda merupakan maskapai besar di Indonesia dan sudah diakui dunia. Begitu juga Mitsubishi yang produknya sudah diakui dunia. “Ini kerja sama perusahaan nomor 1 dan nomor 1,” katanya. Pengiriman dilakukan dalam dua tahap. Pada Oktober, Mitsubishi mengirim 119 unit Xpander dan pada Desember 2018 sebesar 282 unit. Menurut dia, kerja sama ini menjadi bisnis fleet terbesar dari Xpander. Pada tahun ini, pihaknya akan memperluas kerja sama semacam ini untuk kendaraan penumpang. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.