Dark/Light Mode

BUMN Bikin Hunian Nempel Dengan Stasiun Di Tangsel

Selasa, 11 Desember 2018 14:20 WIB
Dari kanan ke kiri:  Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, melihat maket gedung saat Ground Breaking Sinergi BUMN Rumah Susun Terintegrasi Transportasi dalam mendukung Program Sejuta Rumah untuk Rakyat di Stasiun Rawa Buntu, Tangerang Selatan, Banten, Senin (10/12) kemarin. (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)
Dari kanan ke kiri: Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, melihat maket gedung saat Ground Breaking Sinergi BUMN Rumah Susun Terintegrasi Transportasi dalam mendukung Program Sejuta Rumah untuk Rakyat di Stasiun Rawa Buntu, Tangerang Selatan, Banten, Senin (10/12) kemarin. (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah terus mengembangkan rumah terintegrasi dengan sarana transportasi atau hunian berkonsep Transit Oriented Development (TOD). Kemarin, hunian dengan konsep tersebut kembali diluncurkan. Lokasinya di dekat tiga Stasiun. Stasiun Rawa Buntu, Stasiun Jurangmangu, dan Stasiun Cisauk. Ketiganya di Tangerang Selatan, Banten. 

Baca juga : Pengusaha Tas Siap Hasilkan Produk Berkualitas Ekspor

Proyek itu baru mau dikerjakan. Peletakan batu pertama dilakukan Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Rini Soemarno, Gubernur Banten Wahidin Halim, dan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. Hadir dalam acara ini, Direktur Utama (Dirut) PT Hutama Karya Bintang Perbowo, Budi Harto selaku Direktur Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk Budi Karto, Direktur Korporasi dan Pengembangan Bisnis Perumnas Galih Prahananto, dan Dirut PT Kereta Api Indonesia (KAI). 

Baca juga : Lebih Proaktif Ke Masyarakat, Pakai Bahasa Emak-emak

Proyek ini digarap sinergi BUMN yakni Perumnas, PT Hutama Karya, PT Adhi Karya (ADHI), dan PT KAI. Untuk hunian di dekat Stasiun Rawa Buntu akan dibangun enam tower dengan unit 3.632 hunian. Kemudian, untuk Stasiun Jurangmangu akan dibangun enam tower dengan 4.510 unit hunian. Dan, untuk hunian yang dekat dengan  Stasiun Cisauk akan dibangun enam tower dengan 2.641 unit hunian. Masa pembangunan akan dilakukan berkisar 3 sampai 5 tahun. Masa selesai masing-masing proyek berbeda-beda. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.