Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Usai IPO, Wira Global Solusi Siap Rekrut 200 Programmer

Senin, 27 Desember 2021 09:39 WIB
Ilustrasi. (IST)
Ilustrasi. (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) di awal Desember PT Wira Global Solusi Tbk (WGSH) berencana merekrut programmer untuk dua tahun kedepan.

CEO WGS Hub Edwin Pramana menjelaskan, perekrutan programmer baru ini menggunakan dana hasil penawaran umum perdana (Initial Public Offering/IPO).

"Dana hasil IPO 70 persen untuk merekrut ratusan programmer baru dua tahun ke depan. Sisanya, alokasi 30 persen akan digunakan sebagai cadangan modal kerja lainnya," jelas Edwin dalam keterangan persnya, Senin (27/12).

WGSH atau yang juga sering disebut publik sebagai WGS Hub, pada saat pencatatan saham di BEI mencatat penerimaan emisi sebesar Rp 29,19 miliar.

Baca juga : PT Wira Global Solusi Bakal Jual 208.500.000 Saham Di Bursa

Emiten melepas sebanyak 208.500.000 saham biasa atau 20 persen dari modal ditempatkan dan disetor Perseroan. Perusahaan venture builder ini akan membuka perekrutan mulai 2022-2023.

Total yang dibutuhkan lebih dari 200 programmer untuk menjawab demand dan mempercepat R&D.

“Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) hasil R&D dapat dijual lisensinya, dapat dikonversi menjadi saham pada startup pipeline kami, dan juga dapat dibukukan sebagai aset tak berwujud (intangible asset),” jelas Edwin.

Edwin menyebut ini adalah salah satu keunggulan Venture Builder WGSH. Startup tidak perlu menunggu Investor untuk technology development. Sebab, teknologi sudah di sediakan.

Baca juga : BPIP Minta Pemda Sukseskan Program Paskibraka

"Sehingga ketika memasuki pendanaan Investor itu sudah bicara bagaimana caranya ekspansi,” tegasnya.

Edwin juga mengungkapkan, bahwa perseroan baru saja merampungkan eksekusi dua pipeline yang akan menjadi portofolio perusahaan rintisan barunya (startup), yaitu Teleconsulting UMKM (Usaha Mikro Kecil Dan Menengah) dan Mythologic Studio, studio 3D animasi.

“Di bulan Desember ini kami telah menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan keduanya, kami berharap kedua startup tersebut akan memperkuat ekosistem yang kita miliki,” kata Edwin.

Terkait rencana bisnis dan strategi alokasi dana yang sudah disiapkan perusahaan optimis dapat menciptakan tambahan omzet.

Baca juga : Mulai Besok, KRL Kembali Beroperasi Sampai Pukul 22.00 WIB

Bahkan laba bersih diharapkan meningkat melampaui proyeksi pendapatan yang berasal dari jasa IT Perseroan. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.