Dark/Light Mode

Siang Ini, Dua Wakil Indonesia Siap Tempur Di Partai Puncak Thailand Open

Minggu, 17 Januari 2021 05:45 WIB
Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Foto : PBSI)
Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, Minggu (17/1) siang, dua wakil Indonesia bakal berlaga meraih gelar pada partai puncak ajang Yonex Thailand Open 2021 . 

Dua wakil tersebut adalah ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Kedua pasangan tersebut sama-sama bakal menghadapi wakil tuan rumah Thailand. Praveen/Melati yang mengalahkan pasangan Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue akan membuka partai final hari ini yang dimulai pada pukul 12.00 WIB di Impact Arena, Bangkok.

Baca juga : Ketum PP PBSI Agung Firman Semangati Atlet Indonesia Di Thailand Open 2021

Dijagokan sebagai unggulan kedua, mereka akan melawan unggulan pertama Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Berdasarkan rekor pertemuan keduanya, Praveen/Melati unggul dengan mencatatkan empat kemenangan beruntun dari total enam pertemuan mereka.

Terakhir kali keduanya jumpa pada final All England 2020 saat Praveen/Melati sukses mengandaskan pasangan peringkat ketiga dunia itu lewat rubber game.

Baca juga : Hari Ini, 4 Wakil Indonesia Berjuang Ke final Thailand Open

Sementara itu, Greysia/Apriyani yang menempati unggulan kelima akan bentrok dengan unggulan ketujuh Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai pada partai puncak nanti.

Dari total lima pertemuan mereka, Greysia/Apriyani tercatat unggul 4-1. Duel antara keduanya terakhir kali terjadi di Chinese Taipei Open 2019 yang berakhir dengan kekalahan Greysia/Apriyani atas pasangan peringkat ke-11 dunia itu.

Sebelumnya, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengamankan tiket final Yonex Thailand Open 2021 setelah menyingkirkan unggulan ketiga asal Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Baca juga : Ditopang Brio, Penjualan Honda Tetap Moncer Di Tengah Pandemi

Pada laga semifinal yang berlangsung Sabtu di Impact Arena, Bangkok, Greysia/Apriyani memetik kemenangan rubber game atas pasangan dari negeri ginseng tersebut dengan skor 15-21, 21-15, 21-16. [IPL]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.