Dark/Light Mode

Putra Jaya Husin: Siapapun Bisa Jadi Pengurus Partai Ummat

Senin, 5 Oktober 2020 09:00 WIB
Prof. Dr. H. Muhammad Amien Rais, MA [Sumber: Youtube Amien Rais Official]
Prof. Dr. H. Muhammad Amien Rais, MA [Sumber: Youtube Amien Rais Official]

RM.id  Rakyat Merdeka - Inisiator pembentukan Partai Ummat, Putra Jaya Husin menegaskan, pengurusan Partai Ummat bukan hanya dari latar belakang Partai Amanat Nasional (PAN). Tapi semua putra-putri bangsa bisa bergabung.

"Kepengurusan bukan dari internal PAN saja," ujarnya kepada RMco.id, kemarin.

Baca juga : Ketum Partai Ummat Nunggu Deklarasi

Ditegaskan Putra, kalau memang mau mengurus bangsa dan negara ini, tidak boleh berpikiran sempit dan hanya mengakomodir segelintir orang saja. Tetapi harus semua pihak. "Partai ini kita buat untuk bangsa dan negara. Siapapun boleh bergabung dengan Partai Ummat. Asalkan niatnya sama dengan visi misi partai.

"Nah, dikatakan Putra Jaya, pendiri PAN Prof. Dr. H. Muhammad Amien Rais, MA dan beberapa pengurus bahkan keluar dari partai lama. Karena visi misinya sudah tidak sesuai dengan tujuan pendirian partai.

Baca juga : Airlangga Tunjuk Supriansa Jadi Ketua Bakumham Partai Golkar

"Kita ini mau ke timur, tidak mungkin kita naik mobil ke barat. Ya kita turun di persimpangan. Kita ikut mobil yang ke timur. Atau beli mobil baru yang sesuai dengan arah perjuangan kita," katanya.

Untuk saat ini, Putra Jaya mengaku, sudah banyak pengurus ormas yang menjalin komunikasi dengan Partai Ummat, termasuk beberapa inisiator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). "Ada beberapa yang sudah ketemu dengan Pak Amien. Minta waktu ketemu, untuk menyampaikan pikiran-pikirannya," bebernya.

Baca juga : NU-Muhammadiyah Ditantang Melarang Umat Datang Ke TPS

Pada intinya, Partai Ummat siap dan bersedia bekerjasama dengan organisasi apapun, selama demi kepentingan bangsa dan negara.

Untuk diketahui, Amien Rais secara resmi mengumumkan partai barunya yang dinamai Partai Ummat melalui akun YouTube resminya, Kamis (1/10/2020). Amien Rais menegaskan, ingin berjuang melawan kezaliman lewat Partai Ummat. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.