Dark/Light Mode

Menteri Teten Ajak Pelaku UKM Di Kabupaten Solok Bertransformasi

Senin, 27 Desember 2021 22:09 WIB
Penandatanganan nota kesepahaman antara Kemenkop UKM, Smesco Indonesia dan Pemda Kabupaten Solok, di Jakarta, Senin (27/12). (Foto: Dok. Kemenkop UKM)
Penandatanganan nota kesepahaman antara Kemenkop UKM, Smesco Indonesia dan Pemda Kabupaten Solok, di Jakarta, Senin (27/12). (Foto: Dok. Kemenkop UKM)

 Sebelumnya 
Lebih lanjut Leonard menjelaskan MoU ini adalah kali pertama SMESCO berkerja sama intensif dengan pemerintah setingkat kabupaten dalam kurun waktu panjang

Selama satu tahun SMESCO dan Pemerintah Kabupaten Solok akan melakukan pelatihan kepada UMKM berbagai sektor.

Baca juga : Meninggal Udah 2 Bulan, Masih Dapat Sertifikat Vaksin Covid

Bupati Solok, Epyardi Asda menambahkan bahwa pihaknya memiliki beberapa komoditas unggulan yang dapat dikembangkan, di antaranya ialah nilam atau bahan untuk minyak atsiri, beras, rendang, kopi dan lainnya.

Ia meminta arahan kepada Kemenkop UKM dan SMESCO Indonesia agar berbagai komoditas unggulan daerahnya dapat berkembang lebih lanjut.

Baca juga : Menteri Teten Targetkan Ubah Struktur Ekonomi Tanah Air

"Kami sangat bangga dan punya potensi yang perlu dikembangkan. Kami mohon bimbingan dari bapak semua. Saya janjikan, ini nggak hanya sebagai MoU saja, saya tekankan bahwa saya jamin 100 persen agar MoU ini berjalan sebaik-baiknya," ujar Asda. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.