Dark/Light Mode

Raih PMN Rp 470 M, ITDC Kembangkan Tana Mori-Labuan Bajo

Senin, 27 Desember 2021 22:35 WIB
Ilustrasi Labuan Bajo. (Foto: Dok. PUPR)
Ilustrasi Labuan Bajo. (Foto: Dok. PUPR)

 Sebelumnya 
"Kami berterima kasih kepada Pemerintah atas kepercayaan yang diberikan kepada perseroan dalam mengembangkan destinasi unggulan baru ini," katanya.

Abdulbar memastikan, guna mengoptimalkan pengelolaan kawasan pariwisata, pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya kreatif untuk memenuhi seluruh kebutuhan pendanaan tersebut.

Baca juga : Teken MoU, KAI Kembangkan Perkeretaapian Di Kota Bogor

Pemerintah memiliki program untuk mengembangkan lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yaitu Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, Likupang.

Abdulbar menambahkan, selain mengelola kawasan The Nusa Dua, Bali, saat ini ITDC juga tengah mengembangkan DPSP KEK Mandalika.

Baca juga : PPP DKI: Kami Kehilangan Panglima Luar Biasa

Dengan pengalaman itu, ia optimistis kebutuhan pendanaan dapat tercapai dan Tana Mori akan siap menjadi tuan rumah lokasi side event Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 tahun 2022, ASEAN Summit pada tahun 2023, serta berbagai event nasional dan internasional.

"Kami optimistis, ke depan, Tana Mori akan mampu berkembang sebagaimana Nusa Dua dan Mandalika serta menjadi destinasi pariwisata kebanggaan Indonesia," ujarnya.[IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.