Dark/Light Mode

Kenaikan Harga Elpiji Non Subsidi Nggak Bakal Ganggu Rakyat Pengguna Gas Melon

Selasa, 28 Desember 2021 14:18 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Ia menilai, langkah Pertamina menaikkan harga LPG nonsubsidi ini sebagai langkah bisnis biasa. Soalnya, penentuan harga LPG non subsidi mengacu pada biaya pokok produksi (BPP).

"Artinya tentu Pertamina Patra Niaga berhak melakukan penyesuaian, LPG nonsubsidi ini porsinya kecil, ini masyarakat masih terbantu dengan LPG subsidi," bebernya.

Baca juga : Awas, Konsumennya Pindah Ke Gas Melon

Perubahan harga ini menurunya tidak akan berdampak signifikan terhadap ekonomi sosial masyarakat karena masih ada LPG bersubsidi.

"Realitanya (LPG Subsidi) dipakai oleh masyarakat mampu, itu yang menunjukkan kenaikan harga LPG nonsubsidi tak berpengaruh besar," ucap Abra.

Baca juga : Kenaikan Harga DMO Batu Bara Terlalu Untungkan Pengusaha

Hal ini, jug bisa dimanfaatkan sebagai momentum untuk peralihan ke energi yang lebih bersih. Misalnya, kompor listrik atau induksi.

"Alternatif energi, pemerintah punya mimpi untuk proyek gasifikasi batubara, proyek DME (Dimethyl Ether) saat ini dapat momentum untuk dipercepat, ini jadi semakin luas," tandasnya. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.