Dark/Light Mode

Ke Bali, Erick Cek Persiapan 6 BUMN Sambut KTT G20

Selasa, 28 Desember 2021 20:34 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) saat meninjau kesiapan Telkom dan Telkomsel untuk menyambut KTT G20, Selasa (28/12). (Foto: Humas BUMN)
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) saat meninjau kesiapan Telkom dan Telkomsel untuk menyambut KTT G20, Selasa (28/12). (Foto: Humas BUMN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir meninjau kesiapan enam BUMN dalam mendukung Bali menjadi tuan rumah G20 pada tahun depan. 

Keenam BUMN tersebut adalah PLN, Telkom, ITDC, Pelindo, Jasa Marga, dan Angkasa Pura I.

Baca juga : Blibli Raih Penghargaan di The Smarties APAC 2021

"Dalam kunjungan ke PLN, saya memastikan kesiapan mendukung kebutuhan listrik selama kegiatan G20. Selain itu, juga terkait infrastruktur stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU), sebagai komitmen BUMN dalam mendukung penggunaan energi terbarukan yang ramah lingkungan," kata Erick dalam keterangannya, Selasa (28/12).

Dalam kesempatan tersebut, Erick juga mengunjungi Kawasan ITDC di Nusa Dua yang menjadi venue acara G20. Mulai dari melihat kesiapan Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) sebagai salah satu venue utama, BIMC Siloam Nusa Dua sebagai layanan Kesehatan, serta memastikan seluruh tenant di Kawasan Nusa Dua telah memperoleh sertifikasi CHSE.

Baca juga : Erick Cek Persiapan PLN Untuk Pasokan Listrik Selama KTT G20 Bali

"Saya pun memastikan kesiapan infrastruktur telekomunikasi dan dukungan jaringan dari Telkom, serta kesiapan Pelindo dan Jasa Marga terkait dukungan untuk akses transportasi dan logistik Pelindo melalui Bali Maritime Tourism Hub. Saya dorong untuk melakukan penghijauan berupa taman di area Pelabuhan Benoa," papar Erick.

Penghijauan juga saya dorong di Jasa Marga, dan di Jalan Tol Bali Mandara untuk beautifikasi. Antara lain melalui penanaman Mangrove dan pembuatan taman di area gerbang tol.

Baca juga : Kunker Ke Padalarang, Menteri ESDM Cek Pasokan BBM Selama Nataru

"Saya juga menyempatkan diri berkunjung ke Bandara I Gusti Ngurah Rai yang dikelola Angkasa Pura I, untuk memastikan infrastruktur bandara siap menerima dan menyambut seluruh peserta G20 dari mancanegara," pungkas Erick. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.