Dark/Light Mode

BNI Dorong Sindikasi Di Akhir Tahun

Jumat, 31 Desember 2021 09:50 WIB
Gedung BNI. (Foto: Dok. BNI)
Gedung BNI. (Foto: Dok. BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertumbuhan ekonomi mulai banyak mendorong perusahaan korporasi merealisasikan proyek-proyek besar pada akhir tahun ini. Hal ini pun menjadi peluang untuk perbankan meningkatkan pembiayaan khususnya secara sindikasi.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) terus mendorong pembiayaan sindikasi di tengah pandemi Covid-19 seiring dengan kecukupan modal, likuiditas serta besarnya potensi pembiayaan korporasi berkualitas.

Baca juga : Bamsoet Dorong Kemenkeu Hapus Pajak Alkes

Corporate Secretary BNI Mucharom menyampaikan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang diproyeksikan pada kisaran 3,7 persen hingga  4,5 persen akan menjadi modal optimisme pemulihan perekonomian nasional dan ekspektasi pelaku ekonomi di 2021. 

Kondisi tersebut diharapkan memberikan dampak terhadap kinerja industri perbankan. Dimana, Pertumbuhan dana pihak ketiga perbankan masih relatif tinggi di tengah pandemi, dan di sisi kredit sudah mulai alami pertumbuhan positif sejak pertengahan 2021.

Baca juga : IndiHome Hadirkan Paket Promo Akhir Tahun

Antara lain pertumbuhan pada kredit sindikasi yang dapat terangkat seiring dengan optimisme perbaik⁷an kinerja pelaku usaha korporasi swasta.

  “Kami cukup yakin dengan bekal kapasitas dan kecakapan Perseroan dalam menciptakan peluang-peluang baru kerja sama kredit sindikasi ke depan," ujar Mucharom dalam keterangannya, Jumat (31/12).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.