Dark/Light Mode

Jangan Termakan Hoax Rekrutmen, Tahun Ini TASPEN Nggak Buka Lowongan

Senin, 3 Januari 2022 19:40 WIB
Kantor Pusat TASPEN (Foto: Istimewa)
Kantor Pusat TASPEN (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT TASPEN (Persero) kembali mengimbau masyarakat untuk terus waspada terhadap segala bentuk penipuan, dengan modus rekrutmen BUMN yang bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua bagi ASN dan pejabat negara.

Saat ini, masih sering muncul penipuan berupa konten postingan di beberapa website terkait lowongan kerja TASPEN.

Baca juga : Pecat Dan Hapus Pensiun Oknum TNI Yang Buang Jasad 2 Sejoli Ke Sungai

Asal tahu saja, tahun ini, TASPEN  tidak membuka lowongan kerja dalam bentuk apa pun. Sehingga, segala bentuk informasi rekrutmen yang disampaikan akun media sosial ataupun website yang beredar adalah penipuan.

“Terkait informasi mengenai adanya rekrutmen yang mengatasnamakan PT TASPEN (Persero), dapat kami sampaikan bahwa informasi tersebut adalah TIDAK BENAR atau HOAX. Di tahun 2022 ini, TASPEN tidak membuka program rekrutmen karyawan. Harap berhati-hati  karena akhir-akhir ini banyak beredar berita HOAX yang mengatasnamakan TASPEN," kata Pgs. Corporate Secretary TASPEN, Hari Kusuma Yuda Perwira dalam keterangannya, Senin (3/1).

Baca juga : Urusan Liburan, Rakyat Tak Bisa Dilarang-larang

Pengumuman resmi apa pun terkait TASPEN hanya akan ditayangkan di laman media sosial resmi TASPEN yaitu: Tiktok @taspen.id, Twitter @taspen, Facebook @taspen, Instagram @taspen.kita dan website TASPEN www.taspen.co.id.

"Selain laman media sosial resmi TASPEN dan KEMENTERIAN BUMN, mohon jangan cepat percaya pengumunan apa pun terkait TASPEN. Harap konfirmasi kebenarannya, melalui Call Center TASPEN di nomor 1-500-919," papar Yuda.

Baca juga : Hadang Omicron, Kemenhub Tetapkan Syarat Ini Buat Pekerja Migran

Sebagai kanal informasi, dapat menghubungi Call Center 1500919, kunjungi laman website official www.taspen.co.id, dan media sosial Facebook @taspen, Twitter @taspen, Youtube TASPEN, Instagram @taspen.kita, dan Tiktok @taspen.id. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.