Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

IFG Disuntik PMN Rp 20 Triliun

Eks Nasabah Jiwasraya Aman, Kepercayaan Rakyat Kembali

Selasa, 4 Januari 2022 06:50 WIB
Kementerian Keuangan, Direktur Utama Indonesia Financial Group (IFG) Robertus Billitea melakukan penandatanganan komitmen pelaksanaan Key Performance Indicator (KPI) terkait Penyertaan Modal Negara yang bersumber dari APBN Tahun 2021 di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (30/12). (Foto: twitter @IFG_ID).
Kementerian Keuangan, Direktur Utama Indonesia Financial Group (IFG) Robertus Billitea melakukan penandatanganan komitmen pelaksanaan Key Performance Indicator (KPI) terkait Penyertaan Modal Negara yang bersumber dari APBN Tahun 2021 di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (30/12). (Foto: twitter @IFG_ID).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero), atau Indonesia Financial Group (IFG) menerima Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp 20 triliun. Kucuran modal ini diharapkan bisa meningkatkan daya saing dan kontribusi untuk masyarakat.

PMN tersebut diterima IFG pada akhir 2021. Untuk itu, c (KPI) PMN yang bersumber dari APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) Tahun 2021, di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (30/12).

Dana PMN yang diterima rencananya akan dimanfaatkan untuk penguatan modal PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life).

Dokumen Komitmen Pelaksanaan oleh IFG ditandatangani Direktur Utama IFG Robertus Billitea bersama dengan BUMN lainnya yang menerima dana PMN. Di antaranya PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT PAL Indonesia (Persero), PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan Bank Tanah.

Baca juga : Sukses Restrukturisasi Nasabah Jiwasraya, Gebrakan Erick Lainnya Dinanti

Acara ini disaksikan secara langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil serta Menteri BUMN Erick Thohir.

Erick menuturkan, pihaknya percaya bahwa PMN ini adalah sebuah bentuk kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah kepada BUMN. Dan harus dijalankan dengan sebaik-baiknya.

Pihaknya juga yakin, bahwa pemberian PMN dilakukan atas dasar semangat persatuan untuk memperkuat BUMN Tanah Air.

“Sehingga dari segi lini bisnis yang ada dapat terus bersaing dan memberikan lebih banyak manfaat kepada masyarakat luas,” ucap Erick dalam keterangan resmi, Senin (3/1).

Baca juga : Jaksa Agung Satu Kata Dan Perbuatan

Mantan Bos Inter Milan juga menekankan kepada IFG, sebagai holding asuransi dan penjaminan, Pemerintah akan hadir dalam segala upaya transformasi yang dilaksanakan Holding Asuransi dan Penjaminan itu.

Direktur Utama IFG Robertus Billitea menilai, dukungan tersebut merupakan bentuk kepercayaan yang diberikan Pemerintah dan stakeholders lainnya. Terutama dalam rangka membangun dan memperkuat industri asuransi yang lebih sehat, khususnya di bidang asuransi jiwa dan kesehatan melalui IFG Life.

“IFG Life menjadi perusahaan asuransi baru di industri jiwa dan kesehatan, yang bertugas untuk menyelesaikan proses pengalihan polis nasabah eks Jiwasraya,” tegasnya di Jakarta, kemarin.

Selain itu, IFG Life juga hadir demi melengkapi dan memperkuat ekosistem holding dalam pengembangan produk dan layanan asuransi jiwa dan kesehatan, yang berfokus pada proteksi, serta berorientasi pada customer centric.

Baca juga : Disuntik Dana PMN Tunai Rp 20 Triliun, IFG Life Bakal Makin Perkasa

Menyoal ini, Direktur Riset Center of Reform on Economics (Core) Indonesia Piter Abdullah berharap, turunnya dana segar PMN ke IFG makin mempercepat proses pengalihan nasabah eks Jiwasraya.

“Karena dengan begitu, masalah pelik ini juga bisa cepat selesai. Dan banyak nasabah juga yang nanti mendapat haknya. Negara memang harus hadir dalam penyelesaian masalah ini,” tegasnya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.