Dark/Light Mode

Digitalisasi Usaha, Pelaku UMKM Youtap Raih Omzet Hingga 50 Persen

Selasa, 4 Januari 2022 15:41 WIB
Pedagang angkiringan, Arif Rachmat. (Foto: Istimewa)
Pedagang angkiringan, Arif Rachmat. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Alif Rachmat, seorang pedagang angkringan asal Tasikmalaya, Jawa Barat yang juga pengguna aplikasi usaha Youtap, sukses melakukan digitalisasi usahanya. Terutama sejak pandemi Covid-19 melanda.

Di era new normal, lelaki berusia 25 tahun ini melihat adanya berbagai pergeseran perilaku masyarakat agar dapat memutus rantai penularan virus, dari mulai pembayaran nontunai hingga pergeseran tren tampilan menu yang berubah menjadi digital atau e-menu.

Baca juga : BI Kembali Tahan Suku Bunga Di Level 3,5 Persen

"Saya  mengenal Youtap dari Juni 2020. Akhirnya, saya coba gunakan secara gratis selama satu bulan,” ujar Alif di Jakarta, Selasa (4/1).

Tak hanya itu, keputusan Alif dalam memanfaatkan layanan digital juga sangat membantunya mengatur dan mengelola keuangan usahanya.

Baca juga : Jadi Mitra Shopee, Pelaku Usaha Ini Raih Lonjakan Pendapatan

Kehadiran fitur yang berisikan analisa mengenai produk apa yang paling laris dan diminati setiap bulannya, mampu membantu strategi bisnisnya ke depan. Kini, Angkringan Pak Rachmat mampu mencatat 120.000 ribu sampai 140.000 transaksi setiap bulannya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.