Dark/Light Mode

Honda China Bakal Bangun Pabrik Mobil Listrik

Kamis, 6 Januari 2022 19:48 WIB
Ilustrasi pabrik Honda China. (Foto: ist)
Ilustrasi pabrik Honda China. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Honda Motor (China) Investment Co., Ltd. sebagai anak perusahaan Honda di China baru saja mengumumkan bahwa Dongfeng Honda Automobile Co., Ltd., akan membangun pabrik produksi kendaraan khusus tenaga listrik (EV).

Pabrik EV khusus yang baru, akan dibangun di Zona Pengembangan Ekonomi Wuhan di Provinsi Hubei, China, dengan ukuran lot 630.000 m2, dan kapasitas produksi tahunan dasar 120.000 unit. Honda pun bertujuan untuk memulai produksi di pabrik ini pada 2024.

Baca juga : Like Father, Like Son

Pabrik ini akan dirancang sebagai pabrik dengan fungsi yang efisien dan cerdas yang mampu memproduksi EV dari proses awal hingga akhir. Pabrik baru ini akan melakukan proses lengkap untuk memproduksi EV termasuk stamping, pengelasan, pengecatan, perakitan, dan inspeksi kendaraan lengkap. Pabrik juga akan berusaha mencapai tingkat otomatisasi terdepan di industri otomotif, terutama di area perakitan.

Selain itu, pabrik tersebut akan secara proaktif mengejar inisiatif keberlanjutan, yang akan mencakup pemanfaatan sumber energi terbarukan seperti tenaga surya menuju realisasi netralitas karbon, penggunaan air daur ulang dan langkah-langkah konservasi sumber daya lainnya serta pengurangan emisi Volatile Organic Compounds (VOC), sumber utama polusi udara.

Baca juga : Pengeroyok Anggota Polisi Di Tanjung Priok Diciduk

Honda akan terus mempercepat upaya elektrifikasi menuju realisasi netralitas karbon pada 2050 dan menawarkan produk menarik yang melebihi harapan konsumen. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.