Dark/Light Mode

Gaet ITB Ahmad Dahlan Dan Sadigi

Bank Sinarmas UUS Kembangkan Bisnis Di Sektor Pendidikan Dan Teknologi

Selasa, 11 Januari 2022 18:09 WIB
Foto: Dok. Bank Sinarmas
Foto: Dok. Bank Sinarmas

 Sebelumnya 
Program ini juga akan membantu sosialisasi program KUR tersebut ke AUM-AUM terutama ke Perguruan Tinggi Muhammadiyah lainnya, yang mana metode digital sistemnya melalui PT Sadigi.

Selain Bank Sinarmas, proses jalinan kerja sama Group Sinarmas melalui ITB Ahmad Dahlan dan PT Surya Ahda Digital juga sedang dilakukan Asuransi Sinarmas dan Smartfren.

Disepakati oleh masing-masing pihak untuk adanya realisasi kerja sama dalam waktu dekat, sehingga akan segera dbentuk Task Force Team untuk menyusun skala prioritas dan  teknis lebih lanjut.

Baca juga : KPK Dorong Komitmen Para Pemangku Regulasi Perkuat Pendidikan Antikorupsi

"Diharapkan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) tersebut menjadi pintu gerbang kerja sama yang lebih luas, khususnya antara Sinarmas Group dengan Amal Usaha Muhammadiyah lainnya," kata Frenky.

Sebagai informasi, ITB Ahmad Dahlan Jakarta adalah salah satu Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang bergerak di bidang Pendidikan Tinggi yang fokus pada pengembangan pendidikan bisnis, ekonomi, dan teknologi.

Sebagaimana diketahui, persyarikatan Muhammadiyah memiliki jumlah anggota lebih dari 60 juta orang, dengan Amal Usahanya meliputi 165 Perguruan Tinggi, 1.407 SMA/SMK, dan ribuan SMP/SD/TK/PAUD dan Pondok Pesantren, 364 Rumah Sakit/Klinik, dan lebih dari 380 Panti Asuhan serta sekitar 134.600 orang karyawan, guru, dosen, dokter, paramedis, dan staf lainnya yang bekerja di AUM. 

Baca juga : Menteri LHK: APHI Dorong Aktualisasi Ekosistem Bisnis Baru Sektor Kehutanan

Sementara itu, PT Surya Ahda Digital (Sadigi) merupakan perusahaan milik Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan (ITB-AD) Jakarta, yang fokus pada pengembangan Ecosystem Digital untuk memenuhi kebutuhan internal AUM Muhammadiyah. Serta captive market lainnya seperti Desa-desa di seluruh Indonesia

Saat ini, Sadigi sedang mengembangkan produk unggulan antara lain Learning Management System (LMS), DesaMu, Pasarmu dan TaniMu yang akan disinergikan dan disesuaikan dengan kebutuhan Sinarmas Group.

Dengan demikian PT Sadigi dapat mensosialisasikan poduk-produk Sinar Mas ke komunitas Muhammadiyah. Selain itu, PT Sadigi juga sedang mengembangkan Digital Banking dengan salah satu platform unggulan bertajuk Sadigi Pay. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.