Dark/Light Mode

Total Kapasitas 4.419 MW

Ini Dia Daftar Pembangkit Pasok Listrik Di Jakarta

Selasa, 11 Juni 2019 09:38 WIB
Executive Vice President Public Relation and CSR PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Dwi Suryo Abdullah. Dok. Humas PLN
Executive Vice President Public Relation and CSR PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Dwi Suryo Abdullah. Dok. Humas PLN

RM.id  Rakyat Merdeka - Sepanjang momen Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, PT PLN (Persero) terus berupaya menjaga suplay daya listrik di wilayah DKI Jakarta tersalurkan dengan baik.

Executive Vice President Public Relation and CSR PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Dwi Suryo Abdullah menerangkan, Pembangkit Listrik yang ada di Jakarta saat ini adalah, PLTGU Muara Karang dengan kapasitas1219 Megawatt (MW), PLTU Muara Karang, kapasitas 400 MW, PLTGU Priok, kapasitas 2800 MW. Total Kapasitas di Jakarta 4.419 MW.

Baca juga : PLN Tanggapi Soal Pembangkit Batubara Bikin Polusi Di Jakarta

"Ada dua pembangkit mengunakan Gas sebagai bahan bakarnya agar ramah lingkungan. PLN juga selalu berupaya untuk menaati peraturan dan perundang undangan tentang Lingkungan Hidup yang berlaku, yang setiap bulannya secara periode memberikan laporan Kementrian Lingkungan Hidup," kata Dwi kepada Rakyat Merdeka.

Diterangkan lebih lanjut, listrik PLN di Jakarta sebagian besar dipasok dari pembangkit yang ada di Muara Karang, Pembangkit yang ada di Priok  dan PLTU Batubara Lontar yang ada di Banten.

Baca juga : Kementan Inisiasi Kemitraan Pengembangan Kawasan Pisang di Jabar

"Ketiga pembangkit tersebut juga telah mendapatkan Penghargaan  Proper Hijau dari Kementrian Lingkungan Hidup. Artinya, operasional pembangkit-pembangkit ini sudah sangat ramah lingkungan," ujarnya.

Selain ketiga pembangkit tersebut, yang mensuplai Pelanggan Listik di Jakarta juga dipasok melalui Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET),Cawang, Gandul, Bekasi dan Kembangan.

Baca juga : Bos BI: Ini Tiga Poin Pembiayaan Infrastruktur RI di Forum Paris

Adapun keempat Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi ini terhubung dengan sistem Interkoneksi 500 kV Jawa Bali. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.