Dark/Light Mode

Pasokan Akhir Tahun Aman

Bulog Pede Harga Pangan Terkendali

Kamis, 13 Desember 2018 13:48 WIB
Direktur Utama Bulog, Budi Waseso. (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)
Direktur Utama Bulog, Budi Waseso. (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Perum Bulog terus melakukan stabilisasi harga dan memantau pasokan pangan. Bulog pede selama periode Nataru pasokan pangan aman dan harganya stabil. 

Baca juga : Sandi Kaget, Warga Magelang Tak Kenal Dirinya

Direktur Utama Bulog, Budi Waseso mengatakan, pihaknya terus melakukan stabilisasi harga melalui Kegiatan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) di seluruh wilayah Indonesia. Jauh sebelum masa akhir tahun 2018, Bulog telah mempersiapkan stok yang cukup banyak dan dapat dimanfaatkan pada kegiatan stabilisasi pangan secara massive bila diperlukan.

Baca juga : Pasokan Dan Harga Pangan Terjaga Baik

“Stabilisasi harga dilakukan terintegrasi dari hulu hingga hilir,” ujarnya dalam keterangannya, kemarin. Adapun stabilisasi di sisi hilir dilakukan melalui channel grosir dan eceran untuk memperluas penyebaran komoditas yang dikelola Bulog. Tahun ini, 

Baca juga : Fokus Akhir Tahun, INKA Genjot Penjualan Gerbong Ke Bangladesh

Bulog mendapat cukup banyak penugasan penyerapan komoditas Dalam Negeri (DN) dan Luar Negeri (LN) yang menjadi faktor pendorong besarnya tingkat stok. Level stok Bulog saat ini sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan stabilisasi pangan hingga beberapa bulan ke depan. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.