Dark/Light Mode

Gandeng Pemkot Dan Kadin Jaktim

Raja IT Bagi-bagi 20 Warung Gratis Untuk Tunanetra Dan Marbot

Kamis, 27 Januari 2022 16:10 WIB
Pembagian warung gratis untuk tunanetra dan marbot masjid di Jakarta Timur. (Foto: ist)
Pembagian warung gratis untuk tunanetra dan marbot masjid di Jakarta Timur. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raja IT berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dan Kadin Jakarta Timur menggelar program pemberian warung gratis sebanyak 20 unit untuk tunanetra dan marbot masjid yang berada di wilayah Jakarta Timur.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan di kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (27/1).

“Kegiatan hari ini adalah pemberian secara simbolis kepada warga tunanetra dan marbot masjid yang berada di sekitar wilayah Jakarta Timur, kami berharap dengan adanya warung gratis ini juga dapat memberikan lapangan kerja baru, meningkatkan ekonomi mereka dan mengajarkan mereka untuk berwirausaha,” ujar  Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar.

Baca juga : Gandeng Pemerintah DKI Jakarta, Apical Group Selamatkan Mangrove

Warung yang diberikan akan dibagi menjadi 2 tempat, 10 unit ditempatkan di depan Masjid sekitar Jakarta Timur dan 10 unit lagi akan diletakan di depan puskesmas atau mini market. Barang-barang yang akan dijual adalah merchandise dan produk-produk UMKM yang akan disesuaikan dengan kriteria wilayah tersebut.

Bagi para tunanetra akan mendapatkan pendampingan dari relawan “Rumah Aspirasi Tuna Netra Indonesia”.

“Aksi sosial ini salah satu bentuk kepeduliaan kami terhadap warga tunanetra dan juga para marbot masjid, agar mereka juga dapat berkembang, hidup lebih baik dan juga meningkatkan taraf hidup mereka,” ujar Raja IT, Basuki Surodjo.

Baca juga : Gandeng KPK, Kadin Harap Oknum Pejabat Ngeri Pungut 'Susu Tante' Pada Pengusaha

Menurut dia, warga tunanetra dan marbot yang mendapatkan warung gratis ini, telah diberikan pelatihan oleh tim Raja IT dan Cobasstore pada 20 Desember 2021 di Gedung C Lt.1 Kantor Wali Kota Jakarta Timur. Kegiatan pelatihan ini meliputi: penjelasan detail produk, rencana bisnis, dan strategi penjualan. Keuntungan dari penjualan warung tersebut, 100 persen akan diberikan untuk pemilik warung.

Kegiatan aksi sosial ini mendapatkan dukungan dari Raja IT, Cobasstore, Raja Store, Before5 dan Kadin Jakarta Timur. 

Ketua Umum Kadin Jakarta Timur, Anta Ginting mengucapkan, terima kasih untuk Raja IT Basuki Surodjo dan Wali Kota Jakarta Timur Anwar, yang terus peduli untuk pengembangan UMKM di Jakarta Timur. 

Baca juga : Ini Pesan Penting Megawati Untuk Generasi Muda

“Aksi sosial bersama ini diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi tunanetra, marbot dan warga sekitar JAKTIM yang ingin memulai usaha sehingga bisa meningkatkan ekonominya,” tukasnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.