Dark/Light Mode

Meeting B20 Indonesia Resmi Dibuka

Ketua Kadin Dorong Pebisnis Berbagi Informasi Dan Teknologi

Sabtu, 29 Januari 2022 08:10 WIB
Ketua Umum KADIN Indonesia Arsjad Rasjid. (Foto: Twitter/KADIN_Indonesia).
Ketua Umum KADIN Indonesia Arsjad Rasjid. (Foto: Twitter/KADIN_Indonesia).

 Sebelumnya 
“Kegiatan ini bisa jadi ajang diskusi mengkomunikasikan strategi untuk memastikan percepatan pertumbuhan ekonomi pada tahun 2022,” tutur Airlangga.

Mantan Menteri Perindustrian itu juga menekankan perlu ditemukannya cara untuk mencapai keseimbangan antara pemulihan dari pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

Baca juga : Usai Libur, Singo Edan Bersiap Hadapi Persipura

“Pembukaan kembali kegiatan ekonomi, bisnis dan masyarakat perlu diiringi dengan diperkuatnya sistem kesehatan dalam mengendalikan penyebaran virus Covid-19, khususnya varian baru, Omicron,” tegasnya.

Dalam Inception Meeting ini, Ketua Umum Kadin yang juga Penanggung Jawab Presidensi B20 Indonesia, Arsjad Rasjid mengatakan, dunia perlu mendorong kolaborasi, inovasi, dan inklusivitas seiring dengan transisi untuk keluar dari pandemi Covid-19. Kadin Indonesia mendorong dunia usaha untuk menggunakan Forum B20 ini untuk saling berbagi informasi dan teknologi.

Baca juga : Pelatih Alfredo Bela Dua Pemain Asing Persipura Yang Masih Mandul

Selain itu, mengembangkan solusi yang produktif dan inovatif, serta meningkatkan kerja sama. Baik di tingkat sektoral maupun lintas sektoral, di tingkat regional maupun nasional dan internasional.

“Forum B20 dihadirkan tidak hanya untuk kepentingan sekelompok pemimpin bisnis global yang berpartisipasi dalam task force dan international advocacy caucus saja. Juga bukan hanya sekedar seremonial, tetapi untuk seluruh warga dunia. Khususnya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM),” kata Arsjad.

Baca juga : Asyik, Skuad Macan Kemayoran Refreshing Bermain Arung Jeram

UMKM, lanjut dia, juga dapat ikut serta dalam perjalanan B20, serta merasakan manfaat positif dari kerja sama ini. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.