Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar Kontes Channa, TIKI Dukung Komunitas Penghobi Ikan

Sabtu, 29 Januari 2022 22:05 WIB
TIKI menerimq pengiriman ikan hias. (Foto: ist)
TIKI menerimq pengiriman ikan hias. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT. Citra Van Titipan Kilat (TIKI) mendukung perkembangan komunitas penghobi ikan di Indonesia.

Salah satu bentuk dukungan itu dengan penyelenggaraan Kontes Nasional Channa Van Java (Channa Van Java Contest). Ini merupakan pameran dan kontes ikan channa berskala nasional yang akan dihadiri oleh seluruh penghobi ikan channa di seluruh Indonesia.

Diselenggarakan oleh Java Aquatic Organizer (JAO), Channa Van Java Contest dibuka untuk publik mulai tanggal 28 – 30 Januari 2022 bertempat di Miko Mall Kopo Bandung.

Baca juga : Jokowi Minta ICMI Dukung Transformasi Indonesia

Direktur Utama TIKI, Yulina Hastuti mengatakan, TIKI sangat antusias ikut berpartisipasi sebagai sponsor utama dari penyelenggaraan perdana Channa Van Java Contest ini. Menurut dia, komunitas penghobi ikan di Indonesia merupakan salah satu komunitas terbesar dan memiliki hubungan kekeluargaan yang sangat kuat.

Kegiatan pameran dan kontes seperti ini menjadi ajang bagi para penghobi ikan untuk berkumpul, bertukar ilmu, jejaring, dan menyalurkan kesenangannya. Sebagai jasa kurir yang telah lama menjadi bagian dari komunitas ini, TIKI sangat antusias mendukung kegiatan pameran dan kontes ikan seperti ini. 

“Kami juga terus konsisten menjadi mitra pengiriman terpercaya bagi komunitas penghobi ikan di seluruh Indonesia,” ujarnya, Sabtu (29/1).

Baca juga : Skuad Garuda Hajar Timor Leste 4-1, Ini Komentar Menpora

Pimpinan Cabang Utama TIKI Bandung, Bopi Saputra Dawata menambahkan, tren bisnis ikan yang terus meningkat tentunya membutuhkan layanan pengiriman yang menyeluruh termasuk layanan pengemasan dan pengurusan surat karantina. “Ini lah yang menjadi keunggulan TIKI,” ujarnya. 

Menurut dia, TIKI juga memberikan lebih banyak lagi kemudahan dan keuntungan bagi para penghobi ikan yang mulai menjajaki bisnis ikan. Dengan menjadi mitra TIKI SERLOK (Seller Online Booking), para pebisnis ikan akan mendapatkan diskon pengiriman sebesar 18 persen, pembayaran H+2 menggunakan virtual account, fasilitas pick up gratis, hingga bonus dan rewarding seller.

Pameran dan kontes Channa Van Java ini diikuti oleh 420 ikan peserta dari berbagai kota di Indonesia, yang akan memperebutkan total hadiah 40 Juta, dengan 18 kategori juara berdasarkan jenis ikan, dan ada 4 kategori juara khusus, yaitu : Grand Champion Red Maru, Grand Champion Yellow Maru, Grand Champion Dwarf, dan Best Team Categories. 

Baca juga : Rekat Indonesia Dukung Kapolri Cari Hoegeng Baru

Masing-masing dari kategori tersebut mendapatkan uang pembinaan, piala, dan sertifikat. Kriteria penilaian mencakup adaptasi di aquarium, warna dasar ikan, bunga atau dot pada ikan, mental ikan dan anatomi dari ikan. Pemenang kontes akan diumumkan pada Hari Minggu (30/1).

Untuk mengikuti kegiatan pameran dan kontes ikan channa ini, para pengunjung dapat masuk tanpa dipunggut biaya. Para pengunjung juga dapat mengikuti sesi puncak acara pukul 15.00 wib – 17.00 wib pada hari terakhir penyelengaraan, dimana TIKI akan berbagi wawasan mengenai peraturan pengiriman ikan jenis Channa dan program kemitraan Keagenan TIKI dan TIKI SERLOK yang tujuannya untuk mendukung kegiatan UMKM yang ada di Indonesia. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.