Dark/Light Mode

Menjanjikan, Bisnis Aksesoris Dan Variasi Motor

Rabu, 2 Februari 2022 15:03 WIB
Sepeda motor hasil variasi (Foto: Istimewa)
Sepeda motor hasil variasi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Variasi sepeda motor menjadi segmen usaha yang memiliki prospek yang menjanjikan. Sepeda motor bukan sekadar alat transportasi, tapi kini menjadi jati diri pemiliknya. Sepeda motor yang ditambahkan dengan aksesoris dengan desain dan gaya menjadi cerminan sang pemilik.

Direktur PT Bintang Kemenangan Abadi, Franky T mengatakan, modifikasi sepeda motor dengan variasi akan menambah penampilan lebih menarik dari yang umumnya. “Meskipun hanya beberapa bagian yang diubah, sudah sangat terasa perbedaannya,” terang Franky.

Keragaman modifikasi ini memunculkan komunitas dengan hobi yang sama. Banyaknya komunitas atau club motor modifikasi menjadi hal lumrah. Selain untuk penampilan, juga menambah segi kenyamanan pemiliknya saat berkendara.

Baca juga : Mulai Bisnis Dari Hobi, Ini Tips Dari ShopeePay

“Maka, muncullah modifikasi motor dengan variasi. Hingga memiliki peluang usaha tersendiri,” jelas Franky.

Ia menjelaskan, peluang usaha untuk sparepart dan variasi sepeda motor memang sangat menguntungkan. Namun, perlu diperhatikan, karena pemilihan distributor yang tepat sangat berpengaruh terhadap harga jual dan kesuksesan bisnis.

Dia menyarankan untuk memilih distributor ataupun grosir aksesoris motor yang sudah memiliki merek dan berpengalaman. “Hal ini mempertimbangkan faktor harga jual, kelengkapan produk keaslian produk, jaminan garansi, serta layanan jual yang diberikan supplier,” tutur.

Baca juga : Bantu Pemerintah, NasDem Gelar Vaksinasi Booster

Importir aksesoris sepeda motor bisa jadi pilihan yang tepat. Franky menambahkan, PT Bintang Kemenangan Abadi merupakan salah satu importir sparepart dan variasi motor berpengalaman. Perusahaan ini merupakan salah satu distributor sparepart dan variasi motor dengan merek V-1 Racing yang kini juga telah tersebar di seluruh Indonesia.

Franky menegaskan, hal lain yang diperhatikan dalam mempersiapkan produk jualan adalah tentang kelengkapan produk, suku cadang fast moving,  menyediakan produk intermediate atau middle moving, serta menyediakan produk sparepart dan variasi kualitas terbaik dengan harga yang kompetitif. PT Bintang Kemenangan Abadi telah hadir 2003 dan memulai bisnis sebagai perusahaan distribusi sparepart, ban, dan pelumas untuk mobil dan truk merek V-1 Racing, dengan membawa pengalaman bertahun-tahun dalam bidang penyedia sparepart kendaraan bermotor.

V-1 Racing kini berkembang ke beberapa merek seperti VRD dan VICTORY RACING dan telah tersebar di toko online maupun offline di seluruh Indonesia. Secara online, V-1 Racing bisa didapatkan melalui market place seperti Shopee. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.