Dark/Light Mode

CLEO Targetkan Tambah 3 Pabrik Tahun Ini

Kamis, 3 Februari 2022 00:42 WIB
Pabrik CLEO (Foto: Dok. CLEO)
Pabrik CLEO (Foto: Dok. CLEO)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) terus melakukan ekspansi bisnis dengan menambah pembangunan pabrik pengolahan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK). Tahun ini CLEO menargetkan pembangunan 3 pabrik  pengolahan AMDK di sejumlah wilayah Indonesia.

Wakil Direktur Utama CLEO mengatakan Melisa Patricia, pihaknya terus berkomitmen untuk menambah pabrik  pengolahan AMDK hingga keseluruh wilayah Indonesia. Dengan adanya pembangunan 3 pabrik di tahun ini, maka total pabrik pengolahan AMDK CLEO akan menjadi 30.

Baca juga : Kementan Targetkan Dana KUR Dongkrak Kinerja Pertanian 2022

“Kami  berharap, penambahan pabrik ini akan meningkatkan market share dari produk produk CLEO, sehingga dapat memenuhi permintaan dan kebutuhan air kemasan yang masih sangat tinggi di masyarakat,” ucapnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu (2/2).

Wilayah pembangunan pabrik CLEO itu adalah Balikpapan, Palangkaraya, dan  Palembang. Saat ini, CLEO telah memiliki 27 pabrik pengolahan AMDK dengan jaringan distribusi yang tersebar di sejumlah wilayah Indonesia. Di antaranya Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara  Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Papua, dengan total jaringan sebanyak 200 distributor internal dan 1.515 total distributor eksternal.

Baca juga : PLN Dan PT PAL Bakal Tambah 2 Pembangkit Listrik Kapal Rp 1,6 Triliun

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang FMCG (Fast-Moving Consumer Goods), CLEO melihat bahwa pergerakan konsumsi AMDK sangat cepat. Sebab, air merupakan salah satu kebutuhan sehari-hari. Sebanyak 60-70 persen bagian dari tubuh manusia memiliki kandungan air.

“Ke depannya, CLEO akan terus melakukan ekspansi lainnya. Kami optimis dengan menambah pabrik, CLEO dapat meningkatkan kinerja lebih baik dan dapat memperluas pasar hingga seluruh wilayah  Indonesia. Diharapkan CLEO dapat terus berkontribusi dan memberikan air minum yang dapat mensejahterakan masyarakat,” tutup Melisa. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.