Dark/Light Mode

Barty Torehkan Sejarah Baru

Jumat, 28 Januari 2022 08:07 WIB
Ashleigh Barty menjadi petenis pertama Australia yang berhasil melaju ke babak final Australia open 2022. (Foto: AP Photo/Hamish Blair).
Ashleigh Barty menjadi petenis pertama Australia yang berhasil melaju ke babak final Australia open 2022. (Foto: AP Photo/Hamish Blair).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejarah mencatat, petenis putri nomor satu dunia Ashleigh Barty menjadi petenis pertama Australia yang berhasil melaju ke babak final Australia Terbuka dalam 42 tahun terakhir.

Barty memastikan tiket final setelah menaklukkan wakil Amerika Serikat, Madison Keys dengan skor akhir 6-1 dan 6-3 yang berlangsung di Rod Laver Arena. Butuh waktu 62 menit bagi Barty untuk menyelesaikan pertarungan.

Baca juga : Kapolri Laporkan Kerja Selama Setahun Dalam Buku

Orang Australia terakhir yang mencapai final di Melbourne Park adalah Wendy Turnbull sebagai runner-up, setelah kalah dari Hana Mandlikova pada 1980.

Barty kini semakin dekat dengan gelar Australia Terbuka pertamanya. Jika berhasil, dia akan menjadi wakil tuan rumah wanita pertama yang menjadi juara Australia Terbuka sejak Chris O’Neil pada 1978.

Baca juga : Awal Pekan, Rupiah Cerah Sekali

“Kemenangan ini sangat luar biasa. Saya mencintai turna­men ini. Saya senang datang ke sini dan bermain di hadapan masyarakat Australia,” ucap Barty, usai pertandingan dikutip dalam laman resmi turnamen, kemarin.

Dia mengaku senang dapat memainkan tenis terbaiknya dan enjoy setiap pertandingan di sini. Sekarang saya memiliki kesempatan untuk bermain di final. Ini menjadi kebanggaan,” akunya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.