Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Lumina Beri Akses Pekerja Kerah Biru Tumbuh

Kamis, 3 Februari 2022 09:37 WIB
Co-Founder dan CTO  Lumina  Tri Ahmad Irfan (kiri) dan  Co-Founder dan CEO Lumina Aswin Andrison. (Foto: Istimewa)
Co-Founder dan CTO Lumina Tri Ahmad Irfan (kiri) dan Co-Founder dan CEO Lumina Aswin Andrison. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lumina, platform komunitas kerja pertama asal Indonesia yang memberikan peluang ekonomi yang lebih baik untuk pekerja kerah biru (pekerja kasar/buruh), mengumumkan dukungan pendanaan dari Y Combinator (YC) dan Alpha JWC Ventures.

Co-Founder dan Chief Executive Officer (CEO) Lumina Aswin Andrison mengatakan, pekerja kerah biru di Indonesia saat ini masih belum memiliki kesempatan yang layak.

Mereka kekurangan akses ke sumber daya karier dan pengembangan yang dapat memberi peluang ekonomi yang lebih baik.

“Kami di Lumina, ingin sekali memberi mereka platform yang efektif untuk pengembangan diri,” ucap Aswin dalam keterangan resminya, Senin (31/1).

Baca juga : Kementerian ESDM Percepat Konversi Kendaraan Setrum

Dengan memanfaatkan kekua tan komunitas eksklusif dan rekomendasi pekerjaan berbasis kecerdasan buatan (ArtificialIn Telligence), pihaknya ingin mendemokratisasikan perekrutan dan mengotomasi pencocokan kualitas, antara pekerja kerah biru dan pemberi kerja.

Dalam dua bulan terakhir, Lumina telah membantu lebih dari 100 ribu pencari kerja, dan mengisi lebih dari 20 ribu lowongan pekerjaan bagi ribuan perusahaan. termasuk di antaranya Shopee, Lemonilo, Sirclo, Kargo dan Astro.

Selain itu, platform Lumina juga memiliki respons pengguna yang baik dengan 1.000 pendaftaran pengguna baru, dan 3.000 penambahan peker jaan baru setiap harinya.

“Kami memiliki misi membantu 80 -120 juta pekerja kerah biru di indonesia untuk mengakses peluang kerja melalui platform rekrutmen, dan benefits berbasis komunitas yang mudah digunakan," tegas Aswin.

Baca juga : Masuk Timnas, Bayu Fiqri Siap Kerja Keras

Lumina adalah platform per ama yang menyediakan fitur komunitas profesional untuk kelas pekerja indonesia. Platform Lumina diklaim menjadi solusi terpercaya, mudah, dan bebas rasa khawatir bagi pen cari kerja maupun perusahaan.

Dengan Lumina, para pekerja dapat menikmati solusi lengkap berbasis teknologi. mulai dari proses wawancara yang efisien hingga forum komunitas untuk berinteraksi dengan sesama pencari kerja.

Selain itu, mengakses peluang kerja melalui Lumina memotong jumlah waktu yang dibutuhkan untuk menunggu jawaban lamaran. Serta ,mengurangi kerumitan yang berkaitan dengan dokumen.

“Pencari kerja juga dapat menggunakan dokumen serta data yang disimpan di Lumina, untuk melamar kerja di berbagai tempat secara mudah dan ringkas,” jelas dia.

Baca juga : Luna Maya, Pasrah Belum Nikah

Group Partner Y Combinator Gustaf Alstromer mengatakan, pendanaan ini akan membantu membuka potensi Lumina untuk membawa perubahan bagi tenaga kerja indonesia.

“Kami telah melihat start up di negara lain menghadirkan pasar tenaga kerja ini secara online. tim Lumina adalah tim yang tepat untuk menghadapi tantangan ini,” ujar Alstromer.

Co Founder dan General Partner Alpha JWC Ventures Jefrey Joe percaya, Lumina akan memegang peran penting dalam memaksimalkan tenaga kerja dan potensi individu serta bisnis.

“Kami tidak sabar untuk bisa bekerja sama dengan Aswin dan timnya lagi, dan kami berharap dapat membantu mewujudkan visi mereka,” kata Joe. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.