Dark/Light Mode

Top, Pertamina Sukses Uji Coba Penyaluran Minyak Pertama Proyek Pipa Rokan

Sabtu, 5 Februari 2022 21:28 WIB
Foto: Dok. Pertamina
Foto: Dok. Pertamina

RM.id  Rakyat Merdeka - Sinergi Pertamina Grup melalui Afiliasi Subholding Gas Pertamina dan Subholding Upstream Pertamina memberikan hasil yang positif.

PT Pertamina Gas (Pertagas) melalui Kerja Sama Operasi (KSO) dengan PT Rukun Raharja Tbk telah menyelesaikan Proyek Pipa Minyak Wilayah Kerja Rokan. Dilanjutkan dengan uji coba penyaluran minyak pertama (first oil in) dari Duri Crude CGS10 ke Stasiun Meter Dumai.

Baca juga : Dukung Pemerintah, Apical Group Jaga Pasokan Minyak Goreng Di Pasaran

Proyek Pipa Minyak Rokan digarap oleh Konsorsium PT PGAS Solution dan PT Patra Drilling Contractor (KPP). Hingga Desember 2021, sinergi Pertamina grup pada Proyek Pipa Minyak Rokan ini telah memberikan manfaat nyata dengan menyerap 2.625 tenaga kerja dimana 74 persennya merupakan tenaga kerja lokal. Uji coba penyaluran perdana dilakukan sejak tanggal 27 Januari 2022 di Duri Crude CGS10.

Minyak tersebut telah sampai di Stasiun Meter Dumai Pertagas pada 31 Januari 2022. Sebanyak 18.781 barrel oil per day (BOPD) minyak dari PHR dialirkan dalam uji coba tersebut.

Baca juga : Kementan Akselerasi Penerapan Smart Farming Untuk Genjot Produksi Dan Ekspor

Sebagai wujud rasa syukur, diselenggarakan Seremoni Uji Coba Penyaluran Pertama Pipa Minyak Rokan Heavy Oil Duri – Dumai di Stasiun Meter Dumai pada Kamis (3/2).

Pada Desember 2021, Pertagas berhasil menyelesaikan seluruh pembangunan pipa minyak Rokan (mechanicalcompletion pipeline) dengan total panjang pipa 342 Km dan 13 segmen pipa.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.