Dark/Light Mode

Top, Pertamina Sukses Uji Coba Penyaluran Minyak Pertama Proyek Pipa Rokan

Sabtu, 5 Februari 2022 21:28 WIB
Foto: Dok. Pertamina
Foto: Dok. Pertamina

 Sebelumnya 
Pada Januari 2022, Pertagas melanjutkan pekerjaan proyek ke tahap selanjutnya yaitu fase commissioningdengan melakukan uji coba penyaluran minyak perdana di segmen CGS10 Duri ke Stasiun Meter Dumai.

Setelah uji coba pengaliran di segmen CGS10 Duri hingga ke Stasiun Meter Dumai, selanjutnya Pertagas akan melaksanakan commissioning kedua di Segmen Duri CGS 1, 3, dan 5.

Baca juga : Dukung Pemerintah, Apical Group Jaga Pasokan Minyak Goreng Di Pasaran

“Puji syukur, dengan melibatkan seluruh komitmen dan ketaatan pada aspek safety, konstruksi proyek Pipa Minyak Rokan dapat selesai sesuai dengan target. Bisa mengangkut minyak sesuai target awal mencapai 265.000 barrelper hari,” ujar Direktur Infrastruktur & Teknologi PGN, Achmad Muchtasyar.Pipa, dalam keterangannya, Sabtu (4/2).

Sebagai informasi, Minyak Rokan melintasi 5 Kabupaten/Kota dan 38 Desa di Riau. Pipa Minyak Rokan terbagi ke dalam dua bagian yakni jalur utara yang menghubungkan Koridor Balam - Bangko - Dumai, serta jalur selatan yang menghubungkan Koridor Minas- Duri - Dumai.

Baca juga : Kementan Akselerasi Penerapan Smart Farming Untuk Genjot Produksi Dan Ekspor

"Alhamdulillah penyaluran minyak pertama di Pipa Minyak Rokan telah terlaksana dengan lancar. Ini akan menjadi milestone baru bagi Pertagas dan Subholding Gas PGN dalam upaya mendukung kinerja Blok Rokan," ujar Direktur Utama Pertagas Wiko Migantoro.

Proyek ini berhasil mencatatkan 4.045.342 jam kerja aman, tanpa kecelakaan hingga proyek selesai di Januari 2022. Capaian ini diraih atas tingginya kesadaran penerapan aspek Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) seluruh karyawan di lingkungan keproyekan.

Baca juga : Pertamina Dan Samator Siap Perebutkan Juara Putaran Pertama

"Salut untuk seluruh instansi yang terlibat, hari ini kita menyaksikan salah satu momen bersejarah baru untuk Blok Rokan. Hal ini dapat mendukung peningkatan produksi dan lifting minyak dari Blok Rokan yang dikelola PHR serta tentunya dapat berkontribusi optimal pada pencapaian target nasional 1 juta BOPD dan 12 BSCFD di tahun 2030," ungkap Taufik Aditiyawarman, Direktur Pengembangan dan Produksi Pertamina Hulu Energi Taufik Adityawarman. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.