Dark/Light Mode

Gandeng BPAM, PermataBank Rilis Produk Reksa Dana Khusus Di Sektor Teknologi

Kamis, 10 Februari 2022 15:34 WIB
Foto: Dok. PermataBank
Foto: Dok. PermataBank

 Sebelumnya 
Pasar kecerdasan buatan didukung oleh komputasi awan diperkirakan akan mencapai nilai lebih dari 100 miliar doalr AS dalam waktu dekat. Transisi ke kendaraan berbasis listrik diperkirakan akan membutuhkan 1,4 miliar armada baru.

"Penetrasi pembayaran digital sudah melebihi 40 persen secara global, dan akan terus bertransformasi seiring kehadiran teknologi baru seperti Blockchain," imbuhnya.

Djumariah melanjutkan, kolaborasi strategis antara PermataBank dan BPAM dalam menawarkan produk-produk reksa dana tematik diharapkan dapat menjawab keinginan serta kebutuhan pasar dan investor.

Baca juga : Menteri Teten Ingin Produk UMKM Bersaing Di Pasar Dunia

Ia menegaskan, PermataBank berkomitmen untuk terus beradaptasi dengan memberikan kemudahan akses pada produk investasi yang memberikan nilai tambah bagi investor melalui PermataMobile X, mobile banking nya.

Investor dapat dengan mudah melakukan investasi semudah melakukan kegiatan digital lainnya dalam genggaman.

Sementara President Director PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen Lilis Setiadi, menambahkan, kehadiran teknologi sebagai salah satu megatrend dunia telah menarik perhatian investor di seluruh dunia untuk berinvestasi pada perusahaan-perusahaan berbasis teknologi, tidak terkecuali di Indonesia.

Baca juga : Tangkal Omicron, Kapolri Tekankan Disiplin Prokes Dan Vaksinasi Booster

Dengan menggandeng Franklin Templeton (salah satu perusahaan Manajer Investasi terkemuka dunia) sebagai penasihat teknis, pihaknya percaya kehadiran Batavia Technology Syariah Equity USD dapat menjadi kendaraan yang tepat bagi nasabah PermataBank untuk turut menikmati pertumbuhan di sektor teknologi.

"Kinerja sektor teknologi sendiri telah terbukti konsisten dan menarik dalam jangka panjang. Selain itu, dengan mengkombinasikan perusahaan-perusahaan teknologi raksasa dengan perusahaan-perusahaan yang masih berkembang ke dalam portofolio BTSEU, nasabah akan berkesempatan untuk berinvestasi pada calon-calon raksasa teknologi ke depannya," ujar Lilis.

PermataBank Wealth Management menawarkan berbagai jenis investasi reksa dana mulai dari Rp 100 ribu, baik dalam bentuk profil risiko rendah seperti reksa dana pasar uang, hingga profil risiko tinggi seperti reksa dana saham. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.