Dark/Light Mode

Transjakarta Tabrakan Lagi, Pengamat: Kok Masih Terjadi Sih

Jumat, 11 Februari 2022 14:39 WIB
Bus Transjakarta kecelakaan. (Foto: Instagram JKT info)
Bus Transjakarta kecelakaan. (Foto: Instagram JKT info)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengamat transportasi publik, Azas Tigor Nainggolan menyayangkan, terjadinya lagi kecelakaan bus Transjakarta. Padahal, kata dia, sudah dievaluasi oleh manajemen Transjakarta bersama Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

"Kok masih saja terjadi Transjakarta kecelakaan saat beroperasi? Apa pula kerja para direksi Transjakarta yang digaji mahal oleh subsidi APBD Jakarta?" kata Azas dalam keterangan yang diterima RM.id, Jumat (11/2).

Baca juga : Hindari Motor, Bus Transjakarta Tabrak Pembatas Jalan Di Duren Sawit

Diungkapkan Azas, tingginya kecelakaan Transjakarta beberapa waktu lalu membuat Direktur Operasional Transjakarta diganti oleh Gubernur Anies Baswedan. Namun, sekarang tetap saja terjadi kecelakaan.

“Terjadinya kecelakaan Transjakarta di jalan raya menunjukan masih buruknya kerja manajemen dan buruknya kinerja para direksi Transjakarta. Artinya memang semua direksi Transjakarta harus segera diganti dengan orang yang berkualitas dan mau bekerja baik," tegasnya.

Baca juga : BOR Nasional Tembus 26,3 Persen, Pasien Covid Di RS Masih Terkendali

Bus Transjakarta gandeng berisi penumpang jurusan Kampung Melayu-Pulogebang terlibat kecelakaan. Kejadian di Jalan I Gusti Ngurah Rai, dekat halte Busway Raden Inten, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (11/2).

"Iya benar, itu (kecelakaan Transjakarta) di Jalan I Gusti Ngurah Rai lewat dikit, dari arah barat ke arah timur. Kerugian hanya materil saja," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur AKBP Edy Surasa kepada wartawan. [DRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.