Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gerilya Di Jateng, Pengamat : Golkar Pede Masuk Kandang Banteng

Kamis, 27 Januari 2022 21:58 WIB
Gerilya Di Jateng, Pengamat : Golkar Pede Masuk Kandang Banteng

RM.id  Rakyat Merdeka - Kegiatan aksi sosial dan pengobatan gratis yang diselenggarakan Partai Golkar di Kota Salatiga, Jawa Tengah pada Kamis (27/1) dianggap sebagai gerilya politik Partai Golkar di Jawa Tengah.

Aksi sosial Partai Golkar yang masuk ke pelosok-pelosok desa di Jawa Tengah bukti bahwa Partai Golkar percaya diri (pede) masuk ke Jawa Tengah yang dianggap sebagai basis massa PDIP.

"Saya membacanya Partai Golkar menganggap gerilya politik itu harus dilakukan. Untuk apa menggarami lautan, jadi sekarang Golkar berani dan percaya diri masuk ke wilayah yang bukan basisnya. Memang harus seperti itu sebagai partai politik, partai harus bekerja keras dan serius meski itu bukan basis pemilihnya termasuk di Jateng ini yang basisnya PDIP,” kata Koordinator Komite Pemilih Indonesia (Tepi), Jeirry Sumampouw menaggapi aksi bakti sosial Partai Golkar di Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Baca juga : Gelar Pengobatan Gratis, Golkar Dan Airlangga Didoakan Warga Salatiga Jateng

Kegiatan Partai Golkar di Jateng ini dalam rangkaian acara Perayaan Natal Nasional Partai Golkar 2021.

Jeirry berpandangan, Partai Golkar saat ini sedang melakukan mapping serius dimana daerah yang partai harus jor-joran, dan mana yang harus dijaga atau dipertahankan basis massanya.

"Sepertinya Golkar ingin buat membuat terobosan menjangkau lagi masyarakat di tingkat grass root dari desa ke desa,” ujarnya.

Baca juga : ICJR: Bisa Masuk Kategori Pidana Perdagangan Orang

Meski begitu, Jeirry menganggap gerilya politik Partai Golkar di Jawa Tengah ini bukan tanpa alasan. Ia melihat Partai Golkar sebenarnya masih memiliki pemilih-pemilih setia di Jawa Tengah.

“Golkar masih punya basis masa tradisionalnya tapi sudah senior. Kalau lama-lama dibiarkan akan hilang, maka ada strategi merangkul kelompok muda bisa dilakukan dengan memanfaatkan kalangan senior," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Penyelenggara Perayaan Natal Nasional Partai Golkar 2021, Lamhot Sinaga mengatakan Partai Golkar akan menyelenggarakan perayaan Natal Nasional 2021 di Kota Salatiga, Jawa Tengah pada tanggal 29 Januari 2022.

Baca juga : Terima PRODEWA, Bamsoet Dorong Peningkatan Demokrasi Indonesia

Perayaan Natal Nasional Partai Golkar 2021 dimulai tanggal 27 Januari 2022 dengan serangkaian acara bakti sosial dan pengobatan gratis bagi masyarakat di Salatiga, Jawa Tengah, termasuk kuliah umum Menko Perekonomian yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di kampus Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), Salatiga, Jawa Tengah. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.