Dark/Light Mode

Beberkan Capaian Kinerja

Kemenhub Bangun 10 Bandara

Jumat, 14 Desember 2018 11:03 WIB
(Dari kiri) Kelapa Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kemenhub Sugihardjo, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Umiyatun Hayati
Triastuti, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sekretaris Jenderal Djoko Sasono, dan Dirjen Perhubungan Laut Agus H Purnomo, menggelar keterangan pers mengenai Capaian
Kinerja 4 Tahun dan Outlook 2019 di Kantor Kemenhub, Jakarta, Kamis (13/12). (Foto: Khairizal Anwar/Rakyat Merdeka)
(Dari kiri) Kelapa Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kemenhub Sugihardjo, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Umiyatun Hayati Triastuti, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sekretaris Jenderal Djoko Sasono, dan Dirjen Perhubungan Laut Agus H Purnomo, menggelar keterangan pers mengenai Capaian Kinerja 4 Tahun dan Outlook 2019 di Kantor Kemenhub, Jakarta, Kamis (13/12). (Foto: Khairizal Anwar/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Perhubungan (kemenhub) kemarin memaparkan capaian kinerja sektor perhubungan selama 4 tahun. Acara digelar di Kantor Kemenhub di Merdeka Barat, Jakarta. Berlangsung selama 2 jam. Semua pejabat teras kementerian hadir pada acara ini. Pemaparan perdana dilakukan Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi

Baca juga : Putusan Banding Kuatkan OSO

BKS, sapaan akrab Budi Karya mengungkapkan, dari pembangunan yang telah dilakukan pihaknya tercermin bahwa pemerintah komitmen mendukung konektivitas terutama di wilayah Indonesia yang masuk ke dalam kriteria terluar, terdepan, dan terpencil. 

Baca juga : Jadi Tersangka, Bahar Kena Batunya

Disebutkan BKS, sektor transportasi udara, selama 4 tahun, telah dibangun 10 bandara dan 409 pengembangan bandar udara. Mulai dari Bandara Kertajati di Majalengka, hingga Bandara Berau di Kalimantan Timur. Kemudian, menyediakan 51 unit pesawat latih dengan spesifikasi pesawat latih sayap tetap single engine, pesawat latih sayap multi engine sebanyak 5 unit dan pesawat latih sayap putar multi engine sebanyak 1 unit. 

Baca juga : Kinerja Ekspor Kita Bisa Bergairah Lagi

“Untuk pelayanan di sektor udara, baik swasta maupun kementerian telah banyak melakukan improvement pelayanan,” ujar BKS. Pada sektor perkeretapian, lanjut BKS, pemerintah tengah gencar membangun berbagai macam sarana dan prasaran berbasis rel. Selama 4 tahun ini pemerintah telah mengaktifkan kembali jalur ganda sepanjang 735,19 kilometer (km) dan pembangunan stasiun atau ban-gunan operasional. Menurutnya, pembangunan kereta bandara menjadi salah satu capaian yang membanggakan. Sudah ada 3 kereta bandara di Jakarta, Medan, dan Palembang. Kemudian, yang paling anyar ada di Bandara Minangkabau, Padang. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.