Dark/Light Mode

Bos BI: Ini 3 Kunci Solusi Tantangan Keuangan Global

Sabtu, 19 Februari 2022 21:25 WIB
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo. (Foto BI) 3
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo. (Foto BI) 3

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, menegaskan perlunya koordinasi bersama (recover stronger, recover together) dalam momentum pemulihan ekonomi global.

Perry memaparkan tiga kunci untuk melangkah ke depan menyambut peradaban baru (new civilization) di dalam koordinasi Presidensi G20 Indonesia.

Baca juga : Jangan Lengah, Ini Kunci Untuk Jaga Diri Di Tengah Varian Omicron

Hal itu disampaikan dalam high level discussion "Policy Normalization and Global Growth Momentum", Sabtu (19/2). Pertemuan itu membahas langkah-langkah untuk pemulihan ekonomi global.

Acara tersebut adalah bagian dari rangkaian side event pertemuan kedua tingkat Deputi Kementerian Keuangan dan Bank Sentral (Finance and Central Bank Deputies Meeting/FCBD) dan pertemuan pertama tingkat Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral (Finance Ministers and Central Bank Governors Meetings/FMCBG) Presidensi G20, yang berlangsung sejak 14 Februari 2022, di Jakarta.

Baca juga : Tantangan Konseptual (3)

Dalam keterangan Bank Indonesia, tiga kunci utama itu menurut Perry adalah:

Pertama, kerja sama dalam kesehatan melalui bantuan bagi negara lain yang belum optimal dalam melakukan vaksinasi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.