Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jangan Lengah, Ini Kunci Untuk Jaga Diri Di Tengah Varian Omicron

Jumat, 18 Februari 2022 19:04 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kasus Covid-19 varian Omicron di Indonesia kian meningkat, hingga tembus lebih dari 50 ribu kasus per hari. Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengingatkan, varian baru ini pun patut diwaspadai karena dapat menginfeksi dengan cepat, meski dengan gejala yang cenderung ringan.

Tenang, tak perlu panik. Berbagai upaya bisa kamu lakukan untuk melindungi diri dan orang tersayang di sekitarmu. Mulai dari meningkatkan imunitas tubuh, menjaga kesehatan pikiran, serta upaya preventif lainnya.

Jangan panik, berikut tips dari U-Lab yang bisa kamu lakukan untuk menjaga diri di tengah pandemi Covid-19:

Baca juga : Ini Kata Mantan Direktur WHO Soal Deltacron, Varian Hibrid Delta Dan Omicron

Atur kembali pola hidup yang sehat

Terkesan sederhana, nyatanya masih banyak orang yang menyepelekan pola hidup sehat. Padahal, menerapkan pola hidup sehat sangat berpengaruh untuk kesehatan tubuh dalam jangka panjang.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk memulai pola hidup sehat, seperti olahraga teratur minimal 30 menit tiap harinya, mengonsumsi buah dan sayur, dan minum air delapan gelas dalam sehari.

Baca juga : AS Umumkan Visi Indo Pasifik Di Tengah Ketegangan Ukraina

Kemudian, mendapatkan asupan vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh, hingga mengelola pikiran agar terhindar dari stres. Semua ini dapat dilakukan dengan mudah jika kamu memiliki niat yang kuat serta konsisten ketika menjalaninya. 

Ambi lwaktu untuk diri sendiri dengan beristirahat 

Setelah melakukan aktivitas yang padat, istirahat yang cukup dan berkualitas sangatlah penting guna mengembalikan energi yang telah terpakai sebelumnya. 

Baca juga : Jangan Semua Cuma Di Jakarta!

Umumnya, orang dewasa membutuhkan waktu tidur malam 7-9 jam tiap harinya. Namun, tidak sedikit orang yang masih merasa kelelahan meskipun waktu istirahatnya sudah tercukupi.

Jika kamu pernah mengalaminya, bisa jadi waktu istirahatmu belum berkualitas. Kamu bisa memperoleh istirahat yang berkualitas dengan berhenti merokok, mengurangi minum kopi atau alkohol, mengambil break secara rutin ketika menjalankan aktivitas, dan hindari bermain smartphone minimal 30 menit sebelum waktu tidur.

Jaga diri dan orang tersayang di rumah Jika tidak mendesak, menjalankan aktivitas di rumah adalah langkah terbaik yang bisa kamu lakukan agar terhindar dari Covid-19.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.