Dark/Light Mode

CIMB Niaga Raup Laba Bersih Rp 4,1 T Naik 103,8 Persen

Senin, 21 Februari 2022 18:20 WIB
Foto: Dok. CIMB Niaga
Foto: Dok. CIMB Niaga

 Sebelumnya 
Dari sisi capital adequacy ratio (CAR) dan loan to deposit ratio (LDR) CIMB Niaga tercatat baik, masing-masing sebesar 22,7 persen dan 74,4 persen per 31 Desember 2021. Total aset sebesar Rp 310,8 triliun per 31 Desember 2021, CIMB Niaga pun mempertahankan posisinya sebagai bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia dari sisi aset.

Sementara itu, jumlah kredit yang disalurkan sebesar Rp 181,6 triliun, yang utamanya dikontribusikan oleh bisnis consumer banking yang tumbuh 9,2 persen (yoy). Kredit pemilikan rumah (KPR) tumbuh 9,1 perse (yoy), sementara kredit pemilikan mobil (KPM) meningkat 28,8 persen (yoy).

Untuk total penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp 241,4 triliun dengan rasio CASA meningkat menjadi 61,3 persen. Adapun giro dan tabungan mengalami pertumbuhan masing-masing sebesar 35,1 persen (yoy) dan 6,9 persen (yoy), sejalan dengan komitmen Bank untuk mengembangkan layanan digital dan meningkatkan customer experience.

Baca juga : CIMB Niaga Rilis Fitur Beli Asuransi Di OCTO Mobile

“Di Indonesia, kami diakui sebagai salah satu yang terdepan dalam inovasi perbankan digital. Kami terus berupaya untuk meningkatkan kapabilitas OCTO Mobile sebagai super app dengan fitur modern dan lengkap, dan mengedepankan aspek humanis," jelas Lani.

Pihaknya juga bersyukur inovasi berkelanjutan pada OCTO Mobile diakui dan meraih penghargaan sebagai The Most Innovative Mobile App of the Year dalam acara Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2021.

"Penghargaan ini membuktikan bahwa OCTO Mobile menjadi solusi yang relevan dan dapat diandalkan bagi nasabah untuk melakukan beragam aktivitas perbankan secara sehat dan aman,” ujar Lani.

Baca juga : Survei BI: Harga Properti Residensial Triwulan IV-2021 Naik 1,47 Persen

Hal ini sejalan dengan dukungan aktif CIMB Niaga terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, CIMB Niaga meluncurkan dua program pembiayaan berkelanjutan yaitu Sustainability Linked-Loan/Financing dan Sustainable Financing.

Inisiatif pembiayaan baru tersebut, menempatkan CIMB Niaga sebagai yang terdepan sekaligus menjadi salah satu pelopor di industri perbankan Indonesia. Terutama dalam menyediakan berbagai produk yang berkelanjutan secara sosial dan ekologis, guna memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan.

"Ke depan, CIMB Niaga akan terus fokus pada kualitas aset, pengelolaan biaya, pertumbuhan CASA, memperbesar bisnis consumer serta usaha kecil dan menengah (UKM), dan melakukan inovasi terhadap layanan digital," pungkas Lani. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.