Dark/Light Mode

Program Mini MBA Berakhir, NJIS Sukses Bekali Anak Sekolah Ilmu Bisnis

Selasa, 22 Februari 2022 18:14 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - North Jakarta Intercultural School (NJIS) yang berada di bawah naungan Yayasan The North Jakarta International School menutup program pendidikan inovatif dan kompetisi bisnis bertajuk 'Mini MBA, Change Your World Through Entrepreneurship' yang digelar 15 Januari-19 Februari 2022.

Rangkaian kegiatan ini ditutup dengan kompetisi final antar para siswa peserta Mini MBA dari berbagai negara sekaligus pengumuman pemenang pada Sabtu (19/2).

Head of School NJIS Gerald Donovan bersyukur program Mini MBA yang diadakan selama 2 tahun belakangan ini dapat berjalan dengan lancar dan mendapatkan respons yang positif.

Baca juga : Gubernur Anies: JIS Bakal Cetak Atlet Kelas Dunia

Gerald mengatakan, melalui program ini NJIS melihat banyak potensi yang dapat digali dari siswa SMP dan SMA dalam bidang entrepreneurship. Hal ini yang menjadi dasar NJIS berinisiatif menggelar Mini MBA dan berkomitmen mendukung bakat generasi muda melalui Mini MBA.

"NJIS berharap para pemenang bisa menjadi inspirasi bagi siswa-siswi lain. Ilmu yang diterima dari para ahli kepada peserta dapat memberikan insight dan pengalaman yang bermanfaat dalam memasuki dunia bisnis nantinya," katanya dalam keterangan resmi, Selasa (22/2).

Program Mini MBA memberikan pelatihan teori dan implementasi mengenai bisnis secara komprehensif yang dilanjutkan dengan kompetisi business plan dari setiap kelompok.

Baca juga : Program Accelerate Bekali Perempuan Dengan Literasi Keuangan Dan Berbisnis

Program ini diikuti oleh 24 siswa SMP dan SMA dari berbagai sekolah di beberapa negara yaitu Indonesia, China, Hongkong, Amerika, Kanada, Korea Selatan, Malaysia, dan Turki.

Program yang digelar selama 11 hari ini dimentori langsung oleh para profesional di bidangnya. Seperti, Profesor George Benaroya (Dosen yang mengajar Finance for Marketing Decisions Class dari New York University).

Lalu,.Profesor Marc Somnolet (Adjunct Profesor yang mengajar Integrated Marketing and Capstone di New York University), Nithya Gottipati Gaby Khoury (mentor bisnis dari Harvard Student Agencies) dan Gerald Donovan (Kepala Sekolah NJIS).

Baca juga : Lumina Beri Akses Pekerja Kerah Biru Tumbuh

Kompetisi business plan Mini MBA melahirkan tiga tim sebagai pemenang yang tentunya memiliki ide bisnis yang solutif dan inovatif.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.