Dark/Light Mode

Patroli Sambil Berbagi

Ini Baru Polisi Jempolan

Minggu, 25 Juli 2021 07:20 WIB
Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi memborong kacang rebus dalam patroli PPKM level 4, Jumat (23/7/2021) malam. (Foto: Dok. Polres Kediri Kota)
Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi memborong kacang rebus dalam patroli PPKM level 4, Jumat (23/7/2021) malam. (Foto: Dok. Polres Kediri Kota)

RM.id  Rakyat Merdeka - Warganet mengapresiasi aksi simpatik yang dilakukan anggota Polri di sejumlah daerah dalam beberapa hari terakhir. Petugas polisi melakukan patroli Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 sambil membagikan bantuan sosial alias bansos. Ini baru polisi jempolan.

Patroli yang digelar kepolisian di sejumlah daerah itu bernama patroli skala besar. Petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri-Satpol PP berkeliling ke sudut-sudut kota untuk memastikan aturan

Baca juga : Pengusaha Peduli NKRI Sumbang Beras Dan Oksigen

PPKM berjalan baik. Tak ada yang berkerumun juga tak ada toko yang buka lewat pukul 8 malam.

Bedanya, sambil patroli, petugas juga membagikan sembako. Tak jarang petugas memborong dagangan pedagang yang tak habis terjual. Aksi ini digelar serempak di sejumlah daerah seperti Jakarta, Kediri, Sidoarjo, Banyumas, dan Solo.

Baca juga : Ironi, Kasus Positif Turun, Kematian Tinggi

Di Jakarta Selatan misalnya, patroli skala besar juga dilakukan Polsek Kebayoran Baru, pada Jumat lalu. Operasi dipimpin langsung oleh Kapolsek Kebayoran Baru, AKBP Febri Isman Jaya. Dalam operasi ini, petugas membagikan bansos berupa sembako ke masyarakat yang terdampak PPKM Darurat terutama pemulung, sopir bajaj. Dari sore hingga malam, sebanyak 300 paket bansos sudah tersebar.

Giat serupa dilakukan Polres Kota Kediri yang bersama Kodim 0809 dan Kejari Kota Kediri, Jumat (23/7) malam. Tim berkeliling di wilayah tempat-tempat keramaian di Kota Kediri dan mendatangi pedagang kaki lima (PKL) yang masih tetap berjualan di atas pukul 20.00 WIB. Selain membagikan bansos, petugas juga memborong dagangan yang masih tersisa.

Baca juga : Mau Bikin Pajero Sport Makin Ganteng, Ini Harga Aksesorisnya

Dalam patroli itu, Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi menghampiri, pedagang kacang rebus dan roti yang terlihat masih banyak dagangannya di Jalan Kilisuci. Wahyudi kemudian memberikan pengertian agar pedagang ikut bersama-sama mengikuti pemberlakukan PPKM Level 4.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.